Minggu, 14 Januari 2024 20:20

Bupati Gowa Lepas 3.700 Pelari Gowa Run 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelepasan peserta Gowa Run 2024 yang berlangsung di Jalan Masjid Raya (depan Kantor Bupati Gowa), Sungguminasa, Ahad (14/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pelepasan peserta Gowa Run 2024 yang berlangsung di Jalan Masjid Raya (depan Kantor Bupati Gowa), Sungguminasa, Ahad (14/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melepas 3.700 pelari pada event Gowa Run 2024 di Jalan Masjid Raya, Sungguminasa. Adnan mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan komunitas lari sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan mempererat hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melepas kurang lebih 3.700 pelari dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada event Gowa Run 2024 yang berlangsung di Jalan Masjid Raya (depan Kantor Bupati Gowa), Sungguminasa, Ahad (14/1/2024).

Adnan mengatakan Gowa Run ini dilaksanakan Komunitas Gowa Runners bekerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Hal ini untuk mendukung aktivitas komunitas lari yang ada di wilayahnya.

"Hari ini kita ikut berpatisipasi dalam Gowa Run 2024. Ini menandakan siapa pun yang ikut pasti tubuhnya sehat. Jika tubuh sehat, maka akan melahirkan pikiran-pikiran yang cerdas dan pikiran yang cerdas itu akan mampu berkontribusi, berkarya untuk Gowa dan Sulsel, di masa yang akan datang," ujarnya di hadapan ribuan peserta.

Baca Juga : Bupati Gowa Buka Rakor Pendidikan, Program Mahasantri Berlanjut ke Gelombang Kedua

Tak hanya untuk menyehatkan, orang nomor satu di Gowa itu mengaku kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat, khususnya para pelari.

Adnan berharap kegiatan ini bisa terus berjalan tiap tahunnya meskipun Gowa Run 2024 ini merupakan Gowa Run terakhir pada masa jabatannya sebagai Bupati Gowa.

"Tahun ini menjadi tahun terakhir saya untuk melepas event Gowa Run dengan kapasitas sebagai bupati Kabupaten Gowa sehingga terima kasih kepada semua panitia yang melaksanakan dan melancarkan kegiatan ini serta seluruh peserta yang jauh-jauh datang ke Gowa mengikuti Gowa Run 2024,” harap Adnan.

Baca Juga : Pembukaan MTQ Sulsel, Adnan-Kio Beri Semangat ke Kontingen Gowa

Ketua Panitia Gowa Run 2024, Rezha Archita, mengatakan kegiatan ini sudah keempat kalinya dilaksanakan dan diikuti sekitar 3.700 peserta.

“Alhamdulillah setiap tahun rutin kita laksanakan dan di Gowa Run 2024 ini pesertanya cukup banyak dibandingkan tahun lalu. Kemarin 2.000-an peserta, hari ini tumpah di Gowa sebanyak 3.700 peserta yang terdiri dari umum 10K dan 5K,” sebutnya.

Salah satu peserta lari dari Kota Palopo, Ivan, mengaku dirinya bersama tujuh temannya jauh datang ke Gowa untuk mengikuti event ini.

Baca Juga : Bupati Gowa: Keberlanjutan Program Pendidikan Makin Tingkatkan SDM Unggul

“Secara umum kegiatannya sudah bagus, apalagi ini pertama kalinya mengikuti event lari hujan-hujanan dan tentunya sangat seru, ditambah rute yang disiapkan cukup menantang dengan beberapa tanjakan-tanjakannya yang kita sebut tanjakan cinta,” katanya.

Pada event Gowa Run 2024 ini, selain diikuti Bupati Gowa juga diikuti Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa, Abd. Karim Dania, jajaran Forkopimda Gowa, dan pimpinan OPD serta camat lingkup Pemkab Gowa.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan