Kamis, 11 Januari 2024 23:01

Bupati Luwu Utara Resmikan Jembatan Beton di Buangin

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Resmikan Jembatan Beton di Buangin

"Jembatan ini menjadi akses masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat, apalagi di ruas Tarue - Rante Bone ini ada ratusan hektar lahan persawahan," jelas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA -- Jembatan beton ruas Tarue - Rante Bone Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan yang lama dinantikan masyarakat akhirnya dimanfaatkan.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung jembatan yang perencanaan awalnya dibangun di 2020 tersebut.

"Setelah sempat tertunda, alhamdulillah melalui APBD 2023 jembatan ini kita bangun. Apalagi memang saat pandemi Covid-19 anggaran yang paling banyak direfocusing adalah pembangunan jembatan," ungkap Indah, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Isteri Anggota DPR RI ini mengatakan, Kecamatan Sabbang Selatan adalah salah satu wilayah yang banyak mengusulkan pembangunan jembatan penghubung dan salah satu yang menjadi prioritas pemda adalah jembatan penghubung ruas Tarue - Rante Bone Desa Buangin.

"Jembatan ini menjadi akses masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat, apalagi di ruas Tarue - Rante Bone ini ada ratusan hektar lahan persawahan," jelas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

"Adanya jembatan ini tentu kita juga berharap tidak hanya mempermudah masyarakat dalam beraktivitas, akan tetapi juga bisa berdampak pada sektor perekonomian. Bayangkan saja sebelum ada jembatan ini masyarakat harus menempuh jarak sampai 7 KM lebih dan sekarang hanya 1 KM. Selain menghemat waktu tentu itu juga sedikit mengurangi biaya operasional masyarakat kita saat mengangkut hasil pertaniannya untuk dijual," jelas Indah.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Diketahui pembangunan jembatan ruas jalan Tarue - Rante Bone Desa Buangin ini menghabiskan anggaran APBD Luwu Utara 2023 sekira Rp.300 juta.

"Bukan hanya masyarakat yang bersyukur pembangunan jembatan ini rampung, tapi kami juga selaku pemerintah juga bersyukur dapat menyelesaikan satu lagi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita," tutup Indah yang hadir didampingi Kadis PUTRKP2, Marwan dan Camat Sabbang Selatan, Sainuddin.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Buangin menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Hari ini bersama warga, kami ramai-ramai datang langsung ke sini untuk bertemu ibu bupati sekaligus berterima kasih atas perhatian ibu bupati," ucapnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani