Kamis, 11 Januari 2024 22:22

Bupati Barru Terima Penghargaan Tokoh Peduli Organisasi Agama dari PB DDI

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Terima Penghargaan Tokoh Peduli Organisasi Agama dari PB DDI

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kontribusi, loyalitas, dan dedikasi Bupati Suardi Saleh terhadap organisasi keagamaan di ranah Bugis.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pada peringatan Milad ke-85 Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI), Bupati Barru, Suardi Saleh menerima Anugerah Penghormatan dan Penghargaan dari Pengurus Besar DDI.

Acara berlangsung di Kampus 3 Puteri Bululampang Pondok Pesanteren DDI Mangkoso Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, pada Kamis (11/1/2024).

Piagam Penghargaan, yang merupakan penghargaan individual pertama Tahun 2024, diserahkan langsung oleh Ketua Umum DDI, AG. Prof Syamsul Bahri A. Galigo.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kontribusi, loyalitas, dan dedikasi Bupati Suardi Saleh terhadap organisasi keagamaan di ranah Bugis.

Bupati Barru mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Besar DDI.

"Alhamdulillah, rasanya sangat bersyukur, sangat luar biasa dan merupakan penghargaan pertama yang kami terima di Tahun 2024," sebut Bupati Barru penuh bahagia.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Ia juga mengapresiasi peran DDI dalam melahirkan ratusan ribu santri yang telah berkiprah di seluruh Nusantara.

"Ini merupakan suatu perjalanan yang luar biasa, khusus DDI Mangkoso paling tidak sudah melahirkan 100 ribu lebih santri yang sudah berkiprah di seluruh Nusantara, baik tingkat nasional, regional dan lokal Kabupaten Barru," sebutnya.

Pada bagian sambutannya yang lain, Bupati Barru menekankan dukungan besar dari DDI Mangkoso dalam mewujudkan visi Kabupaten Barru yang bernafaskan keagamaan.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Ia mempertegas sejalan dan selarasnya DDI dengan pemerintah, mencatat kolaborasi indah antara ulama dan umarah dalam sejarah berdirinya DDI Mangkoso.

Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin yang turut hadir juga menyampaikan ucapan selamat atas Milad ke-85 DDI.

Ia berharap peran DDI semakin nyata dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga : Bupati Barru Buka Jambore Pendidikan 2024: Perkuat Ukhuwah dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Acara tersebut juga melibatkan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, AG Prof Farid Wadjedy serta sejumlah tokoh agama dan pejabat pemerintahan di tingkat provinsi dan kabupaten.

Penerimaan hadiah berbagai lomba dan peluncuran Kartu Santri Link turut menjadi bagian dari rangkaian perayaan Milad Semesta DDI ke-85.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #DDI