Sabtu, 06 Januari 2024 13:15

Bupati Barru Resmikan Rumah Tunggu Pasien di Tallasa City Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, meresmikan rumah tunggu pasien untuk warga Kabupaten Barru, Jumat (5/1/2023), di Cluster Alamanda, Perumahan Tallasa City, Blok C Nomor 21 dan 22, Kota Makassar.
Bupati Barru, Suardi Saleh, meresmikan rumah tunggu pasien untuk warga Kabupaten Barru, Jumat (5/1/2023), di Cluster Alamanda, Perumahan Tallasa City, Blok C Nomor 21 dan 22, Kota Makassar.

Bupati Barru, Suardi Saleh, meresmikan rumah tunggu pasien di Cluster Alamanda, Perumahan Tallasa City Makassar, sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi warga Kabupaten Barru. Dalam peresmiannya, Bupati menekankan bahwa rumah tunggu ini bukan hanya janji politik melainkan langkah konkret dalam upaya pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan serta memastikan kelancaran operasional dan manfaat nyata bagi masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, menunaikan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat dengan meresmikan rumah tunggu pasien untuk warga Kabupaten Barru, Jumat (5/1/2023).

Rumah tunggu ini berlokasi di Cluster Alamanda, Perumahan Tallasa City, Blok C Nomor 21 dan 22, Kota Makassar. Lokasinya yang strategis memberikan kemudahan akses dan keterdekatannya dengan pusat layanan kesehatan.

Suardi Saleh, dalam sambutannya, mengungkapkan rumah tunggu ini bukan sekadar janji politik melainkan bagian dari upaya nyata meningkatkan kualitas dan akses dalam sektor kesehatan.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Rumah tunggu pasien ini dapat dimanfaatkan warga Barru yang sedang menginap menunggu keluarganya yang dirawat di rumah sakit.

Saat peresmian yang disaksikan Ketua DPRD Barru, Lukman T., serta jajaran perangkat daerah, Suardi Saleh menyebutkan rumah tunggu ini adalah langkah lebih lanjut dari rumah singgah sebelumnya.

"Program ini merupakan bagian dari visi misi pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan untuk warga Barru," katanya.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Hingga saat ini, rumah tunggu pasien di Makassar telah melayani 133 orang. Ini membuktikan manfaatnya dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

Suardi Saleh juga memberikan pesan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk memantau dan meningkatkan kualitas rumah tunggu ini serta memastikan kelancaran operasionalnya.

Dia juga menitip pesan kepada pihak pengembang dan pimpinan OPD yang hadir untuk menyosialisasikan Rumah Tunggu Pasien ini kepada masyarakat Barru.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Harapannya, program ini dapat memberikan manfaat nyata dalam mewujudkan cita-cita pendahulu untuk menyejahterakan masyarakat Barru.

Dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan Barru, Amis Rifai, dijelaskan rumah tunggu pasien terdiri atas dua unit rumah dengan status kepemilikan Pemkab Barru.

Fasilitas yang lengkap dan ambulans yang disediakan menunjukkan komitmen penuh dalam memberikan pelayanan yang berkualitas.

Baca Juga : Bupati Barru Buka Jambore Pendidikan 2024: Perkuat Ukhuwah dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pada acara peresmian ini, tampak hadir tokoh-tokoh penting, termasuk Sekda Barru, Abustan, para pimpinan OPD, dan stakeholders lainnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru