Kamis, 04 Januari 2024 22:19

Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Kabupaten Wajo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Kabupaten Wajo

Surat suara yang tiba yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden dan surat suara DPD RI.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Logistik Surat Suara Pemilu 2024 tiba di Gudang KPU Wajo pada hari Kamis, 4 Januari 2024 sekitar pukul 19.57 Wita di Jalan Sawerigading.

Ketua dan Anggota Bawaslu Wajo, Kepala Sekretariat serta Staf Bawaslu Wajo melaksanakan pengawasan secara langsung pembongkaran serta penurunan logistik Surat Suara Pemilu 2024 yang telah tiba malam ini.

Koordiv SDMO Diklat Bawaslu Wajo Andi Samsir menerangkan surat suara ini perlu dilakukan pengawasan secara melekat untuk memastikan bahwa logistik yang telah dikirimkan diterima dalam kondisi baik dan tepat jumlah.

Baca Juga : KPU Wajo Targetkan Rekapitulasi Suara Rampung Hari Ini

"Malam ini, kita akan mengawal pembongkaran, penurunan dan penghitungan logistik di Gudang KPU Wajo dalam upaya Bawaslu melakukan pengawasan secara melekat terhadap seluruh logistik surat suara yang tiba hari ini di Gudang KPU Wajo,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan hingga saat ini, surat suara yang tiba yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden dan surat suara DPD RI.

"Ada 2 jenis surat suara yang tiba, surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dengan jumlah 151 pack dan surat suara pemilihan DPD RI dengan jumlah 300 pack. Setelah dilakukan pengawasan, jumlah surat suara tersebut sudah sesuai dengan jumlah kebutuhan KPU," jelasnya.

Baca Juga : PPK Tempe Rampungkan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD Wajo

Andi Samsir berharap seluruh logistik yang dikirimkan akan sesuai dan dengan kondisi baik saat diterima KPU Wajo, untuk memastikan hal tersebut dirinya telah menempatkan jajarannya untuk melakukan pencermatan terhadap setiap logistik yang diturunkan hingga logistik yang dimasukkan dalam gudang logistik KPU Wajo dipastikan dalam kondisi yang baik.

Proses pembongkaran logistik surat suara tersebut juga disaksikan dan dipantau langsung bersama KPU Wajo dan pihak Kepolisian.

#Pemilu 2024 #kpu wajo #Bawaslu Wajo