Rabu, 03 Januari 2024 17:52

Gelar Karya Bakti TNI, Koramil Bersama Kades Serta Masyarakat Bersihkan Pasar Kampiri

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar Karya Bakti TNI, Koramil Bersama Kades Serta Masyarakat Bersihkan Pasar Kampiri

Peltu Jamaluddin sebagai pimpinan dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI merupakan wujud nyata dari komitmen TNI untuk berperan aktif dalam pembangunan masyarakat.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Anggota Koramil 1406-06/Pammana Kodim 1406/Wajo yang dipimpin oleh Peltu Jamaluddin melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI" href="https://rakyatku.com/tag/karya-bakti-tni">Karya Bakti TNI.

Kegiatan ini fokus pada pembersihan Pasar Kampiri yang terletak di Desa Kampiri, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Rabu, (03/01/2024)

Sebagai langkah preventif untuk mencegah timbulnya penyakit. Pasar Kampiri menjadi fokus utama dalam rangka memberikan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga : Giat Karya Bakti: TNI Berperan Aktif di Kabupaten Wajo

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah personel Koramil 1406-06/Pammana sebanyak 7 orang, serta Kamal, S.Sos selaku Kepala Desa Kampiri. Kehadiran sekitar 10 orang masyarakat Desa Kampiri juga menjadi bukti partisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Peltu Jamaluddin sebagai pimpinan dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI" href="https://rakyatku.com/tag/karya-bakti-tni">Karya Bakti TNI merupakan wujud nyata dari komitmen TNI untuk berperan aktif dalam pembangunan masyarakat.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan di wilayah binaan," ujar Peltu Jamaluddin.

Baca Juga : Koramil 1406-01/Tempe Karya Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar Tradisional Campalagi

Kepala Desa Kampiri, Kamal,S.Sos, juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya bersama ini. "Kami berterima kasih kepada TNI yang selalu hadir untuk membantu kebersihan dan kesehatan lingkungan kami. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan," ucap Kamal.

Kegiatan Karya Bakti TNI" href="https://rakyatku.com/tag/karya-bakti-tni">Karya Bakti TNI di Pasar Kampiri ini mencakup berbagai upaya pembersihan, termasuk penataan kawasan dan pembuangan sampah dengan metode yang ramah lingkungan.

Selain itu, melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat diharapkan dapat menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Baca Juga : Antisipasi Terjadinya Banjir dan Munculnya Wabah Penyakit, Kodim 1406/Wajo Gelar Karya Bakti

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin guna menjaga keberlanjutan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kolaborasi antara TNI, pemerintah desa, dan masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan dan bebas dari potensi penyakit.

#Karya Bakti TNI #Kodim 1406/Wajo