Jumat, 08 Desember 2023 20:33

Fatma Wahyuddin Minta Orang Tua Awasi Penggunaan HP untuk Anak-anak

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Makassar, Fatma Wahyuddin.
Anggota DPRD Makassar, Fatma Wahyuddin.

“Kalau kita berikan leluasa terhadap anak untuk menggunakan hp, bisa saja yang dibuka itu sembarangan, terus dia mau cari tahu, apalagi ia tidak tahu itu hal negatif,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Makassar, Fatma Wahyuddin meminta para orang tua mengawasi pemakaian handphone pada anak.

Hal itu disampaikan Fatma Wahyuddin saat sosialisasi Perda tentang Perlindungan Anak, di Hotel Aston, Jl Sultan Hasanuddin, Jumat, 8 Desember 2023.

“Kalau kita berikan leluasa terhadap anak untuk menggunakan hp, bisa saja yang dibuka itu sembarangan, terus dia mau cari tahu, apalagi ia tidak tahu itu hal negatif,” kata Fatma.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa perilaku anak bisa banyak dipengaruhi oleh handphone. Sedangkan pengaruh dari bimbingan orangtua nihil.

“Akibatnya anak lebih banyak mencontohi yang di handphone. Mereka memang di rumah sama orang tua tapi orang tua tidak mengawasi, anak malah main handphone terus,” tambah Anggota A DPRD Makassar itu.

Ia pun meminta orang tua untuk merujuk pada Perda perlindungan anak dalam mendidik anak. Dimana Perda ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah anak. Juga melaporkan masalah anaknya ke DPPPA Makassar.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

“Jangan sampai kejadian yang sama kepada anak kita terus berulang. Makanya perda ini lahir untuk mengatasi masalah itu,” tukasnya.

 

#Fatma Wahyuddin #dprd makassar