Kamis, 21 Desember 2023 09:45

Ribuan Warga dan Tokoh Sambut Jenazah Hasnah Syam di Rumah Duka

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana di rumah duka di rumah jabatan Bupati Barru, Barru, Sulsel, Rabu (20/12/2023) malam.
Suasana di rumah duka di rumah jabatan Bupati Barru, Barru, Sulsel, Rabu (20/12/2023) malam.

Ribuan warga Barru dan sejumlah tokoh, termasuk Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman, menyambut kedatangan jenazah Anggota DPR RI, Hasnah Syam. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di Desa Ajjakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Barru, Sulsel, sebelum Zuhur, Kamis (21/12/2023).

RAKYATKU.COM, BARRU - Jenazah Anggota DPR RI, Hasnah Syam, tiba di rumah duka di rumah jabatan Bupati Barru, Rabu (20/12/2023) malam. Kedatangan jenazah disambut ribuan warga Barru yang berjejer memberi sapaan penghormatan terakhir.

Jenazah Hasnah Syam tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, sekitar pukul 17.00Wita. Peti jenazah dibawa ke rumah duka dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Di ruang tunggu kargo bandara, peti jenazah Hasnah Syam disambut sejumlah tokoh, di antaranya Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin; mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman; tokoh Sulsel, Aksa Mahmud; dan Bupati Maros, Chaidir Syam.

Baca Juga : Sekda Barru Emosional Lepas Jenazah Hasnah Syam, Pj Gubernur Sulsel Pimpin Pemakaman

Kedatangan peti jenazah Hasnah Syam juga turut disaksikan keluarga besar Bupati Barru, Suardi Saleh, dan pejabat pemerintah daerah setempat.

Setibanya di rumah duka, sahutan tahlil yang digemakan para pelayat menggema saat masuknya mobil ambulans dan iringan penjemput.

"Mari kita bersama melantunkan zikir lailahaillallah dan harap tetap untuk menjaga suasana khusyuk atas duka cita untuk ibu kita semua," ujar Ustaz Shariadi dalam memandu tertibnya pelayat yang membeludak.

Baca Juga : Jenazah Hasnah Syam Disambut Ribuan Warga Saat Tiba di Barru

Tampak pula mantan Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu, Guru Besar Hukum Unhas, Said Karim, menjadi bagian yang datang langsung ke rumah duka.

Rencananya, jenazah Hasnah Syam akan dikebumikan di kampung kelahirannya di Desa Ajjakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Barru, Sulsel, sebelum Zuhur, Kamis (21/12/2023).

Penulis : Achmad Afandy
#hasnah syam