Selasa, 12 Desember 2023 17:09

Kalla Institute Gelar Wisuda Angkatan Pertama

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Institute Gelar Wisuda Angkatan Pertama

Pada akhir tahun ini seluruh program studi dan institusi Kalla Institute sudah terakreditasi, sehingga para Wisudawan akan mendapatkan Ijazah yang telah terakreditasi.

RAKYATKU.COM -- Kalla Institute menggelar acara wisuda perdana angkatan pertama untuk jenjang studi S1, di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, (09/12/2023). Terdapat 12 wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan oleh Kalla Insitute.

Prosesi wisuda yang digelar turut dihadiri oleh Imelda Jusuf Kalla selaku Bendahara Kalla Institute, Board of Directors KALLA, Syahruddin, selaku Kepala Bagian Umum LLDIKTI IX, serta sivitas akademika Kalla Institute dan para orang tua wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor Kalla Institute, Syamril, mengucapkan selamat kepada para wisuda dan para orang tua.

Baca Juga : Kalla Institute Gelar Business Camp Bagi Pelajar SMA, Gali Potensi Calon Wirausaha Muda

"Alhamdulillah anak-anak kita yang dulu masih mahasiswa baru, sekarang telah menjadi sarjana. Terima kasih kepada orang tua yang terus mendoakan kami semua dan juga mohon kepada orang tua mahasiswa, jika selama proses pendidikan ada hal yang mungkin kurang berkenan. Jika ada yang kurang berkenan sampaikan kepada kami, kalau ada yang baik sampaikan kepada orang lainnya," ujarnya.

“Kita ingin anak-anak lebih kuat daripada kita. Mereka akan menghadapi era yang berbeda dengan era yang kita hadapi. Semoga ini menjadi spirit kita dan ini juga menjadi spirit KALLA. Alasan kami mendirikan Kalla Institute untuk berkontribusi agar generasi muda ke depan lebih kuat dan lebih siap menghadapi tantangan,” sambungnya.

Pada akhir tahun ini seluruh program studi dan institusi Kalla Institute sudah terakreditasi, sehingga para Wisudawan akan mendapatkan Ijazah yang telah terakreditasi.

Baca Juga : Kalla Institute Cetak Lulusan yang Siap Penuhi Kebutuhan Industri Terkini

Selain itu, Kalla Institute juga membekali para wisudawan dengan sertifikat hasil assessment kompetensi standar KALLA, sertifikat toefl dan sertifikat kompetensi.

Hal ini tentunya bisa menjadi data bagi lulusan Kalla Institute, baik untuk eksternal maupun internal bahwa mereka siap sesuai dengan standar kompetensi untuk berkarir di bidang profesional.

“Bersatu adalah sebuah permulaan, menjaga kebersamaan adalah sebuah kemajuan, bekerjasama adalah kesuksesan. Seluruh mahasiswa angkatan pertama, kami ucapkan terima kasih telah membersamai langkah awal Kalla Institute. Tanpa kalian kami tidak akan berjalan sejauh ini. Lanjutkan langkah kalian dluar sana tanpa pernah melupakan awal mula langkah itu berasal,” tutupnya.

Baca Juga : Wujudkan Mimpi Jadi Wirausaha Muda di Kalla Institute

Beberapa Mahasiswa/wi angkatan pertama berhasil terserap di dunia kerja sebelum dikukuhkan sebagai wisudwawan. Beberapa diantaranya telah diterima sebagai salah satu karyawan di Unit-Unit Bisnis KALLA.

Selain itu, mahasiswa/wi juga berhasil menjadi entrepreneur dengan membuka bisnis dan juga mengembangkan existing bisnis yang telah berjalan. Kalla Instiute akan terus mengawal alumni hingga memperoleh jalan yang mereka inginkan.

Sementara itu, Imelda Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan filosofi perusahaan mendirikan Kalla Institute adalah untuk menghasilkan enterpreneur, hingga sumber daya manusia profesional yang lebih banyak dan lebih berkualitas.

Baca Juga : LPPM Kalla Institute Bina Kelompok Miskin Tunanetra dan Muallaf untuk Berbisnis

"Terima kasih kepada anak-anak yang telah percaya kepada kami dan menikmati proses selama 4 tahun ini bersama Kalla Institute. Terima kasih juga untuk orang tua, serta rektor, para dosen, dan seluruh staff akademisi yang telah berjuang untuk bisa menghasilkan alumni yang insyaa allah bisa menjadi yang terbaik," ujarnya.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa diluar sana memang sangat berbeda dengan apa yang mahasiswa lakukan di dunia perkuliahan. Maka dari itu, kita sudah siapkan mulai dari magang hingga para dosen yang terus membimbing mahasiswa. Itu membuat anak-anak kita lebih siap untuk menghadapai dunia pekerjaan ataupun menghadapi kehidupan yang tidak menentu kondisinya,” ungkapnya.

Selain pengukuhan wisudawan dan wisudawati, Kalla Institute turut memberikan plakat penghargaaan kepada mahasiswa/wi terbaik untuk angkatan pertama.

Baca Juga : Kalla Institute Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024-2025

Ada 2 kategori penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa/wi yaitu kategori mahasiswa terbaik tingkat program studi dan tingkat perguruan tinggi tahun akademik 2023/2024.

Adapun mahasiswa terbaik tingkat program studi diantaranya, Program Studi Kewirurausahaan diberikan kepada Lilis Hajra Amelia dengan IPK 3.76, Program Studi Bisnis Digital diraih oleh Emmy Puspita Sari IPK dengan 3.79, Program Studi Manajemen Retail diberikan kepada Muhammad Iqra Bintang Syawal dengan IPK 3.83, Program Studi Sistem Informasi diraih oleh Dian Aprilia Haerunnisa dengan IPK 3.87. Sementara itu, mahasiswa terbaik tingkat perguruan tinggi diraih oleh wisudawati Rezky Angriani Pratiwi Kadir dengan IPK 3.92.

 

#Kalla Institute