Minggu, 10 Desember 2023 19:35

Masyarakat Luwu Utara Kirim Donasi untuk Palestina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masyarakat Luwu Utara Kirim Donasi untuk Palestina

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara sekaligus Ketua PMI Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Markas PMI Pusat, di Jakarta baru-baru ini.

RAKYATKU.COM -- Kepedulian masyarakat dunia atas genosida yang terjadi di Gaza, Palestina tak pernah berhenti. Tak terkecuali dari masyarakat Luwu Utara yang mengumpulkan donasi melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara.

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara sekaligus Ketua PMI Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Markas PMI Pusat, di Jakarta baru-baru ini.

"Ini wujud kepedulian masyarakat Luwu Utara untuk saudara kita di Gaza, Palestina. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi saksi kelak bahwa kita tak pernah diam melihat saudara kita di Palestina," tutur Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PMI Pusat, A. M. Fachri yang menerima donasi tersebut menyampaikan apresiasi kepada segenap masyarakat Luwu Utara.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati sekaligus Ketua PMI yang menyalurkan donasi sebagai bentuk simpati, empati, dan dukungan dari masyarakat Luwu Utara kepada saudara-saudara kita di Palestina. Semoga amal sholeh dari masyarakat Luwu Utara mendapatkan ridho dari Allah SWT dan mendapatakan balasan yang berlipat ganda,” ucap Fachri.

Fachri mengatakan, bantuan tersebut dipastikan tepat sasaran.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Kita memang fokus untuk memberikan apa yang dibutuhkan saudara-saudara kita di Gaza sekaligus juga untuk mendukung Rumah Sakit kita yang ada di Gaza,” terang Fachri.

Di hadapan Bupati Luwu Utara, A.M Fachri juga menyampaikan bahwa penyaluran donasi akan dilakukan melalui Mesir.

“Insya Allah, kita akan melakukannya dari Mesir, dan juga kita akan mengutus petugas dan merekrut relawan-relawan dari mahasiswa kita yang ada di Mesir,” jelas Sekjen PMI Pusat ini.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Diketahui, donasi dari masyarakat Luwu Utara yang disalurkan senilai Rp.338.717.500.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #palestina