Jumat, 08 Desember 2023 23:16

Telkomsel Umumkan Direktur Umum dan Jajaran Direksi Baru

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto Direktur Utama Telkomsel, Nugroho
Foto Direktur Utama Telkomsel, Nugroho

Direktur Utama baru, yaitu Nugroho menggantikan Hendri Mulya Syam.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengumumkan secara resmi Direktur Utama baru, yaitu Nugroho. Menggantikan Hendri Mulya Syam.

Selain mengganti Dirut, Telkomsel juga mengangkat Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris menggantikan Nanang Pamuji Mugasejati. Kemudian mengangkat Indra Mardiatna sebagai Direktur Network, menggantikan Nugroho yang diangkat sebagai Direktur Utama.

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, mengungkapkan, keputusan yang telah disetujui PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom, dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel ini berlaku efektif sejak 1 Desember 2023 untuk pengangkatan Komisaris dan 8 Desember 2023 untuk pengangkatan Direksi.

Baca Juga : Telkomsel Jaga Bumi Peringati Hari Bumi Sedunia dengan Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

“Selaku induk dan pemegang saham mayoritas, Telkom meyakini perubahan pengurus Telkomsel ini merupakan langkah positif untuk memperkuat langkah transformasi dan kinerja perusahaan khususnya terkait Fixed Mobile Convergence. Ini akan menjadi awal yang baik bagi Telkomsel untuk menyambut tahun 2024,” ujar dalam keterangannya, Jumat (8/12/2023).

Saat ini Telkomsel tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Pada Juli 2023, perusahaan juga telah mengimplementasikan inisiatif Fixed Mobile Convergence melalui integrasi IndiHome ke Telkomsel. Melayani lebih dari 158,3 juta pelanggan, Telkomsel menghadirkan konektivitas untuk seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar hingga ke wilayah terdalam dan terluar, dengan dukungan lebih dari 233.000 BTS, yang didukung teknologi jaringan broadband terkini 4G dan 5G.

Telkomsel juga telah mengangkat Sarwoto Atmosutarno sebagai Komisaris menggantikan Nanang Pamuji Mugasejati efektif sejak 1 Desember 2023.

Baca Juga : Trafik Internet Naik 10.08 Persen, Telkomsel Regional Sulawesi Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Susunan Komisaris Telkomsel saat ini selengkapnya sebagai berikut:

Komisaris Utama : Wishnutama KusubandioKomisaris : Heri SupriadiKomisaris : Yose RizalKomisaris : Sarwoto AtmosutarnoKomisaris : Yuen Kuan MoonKomisaris : Anna YipSedangkan, untuk susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:

Direktur Utama : NugrohoDirektur Finance and Risk Management: Mohamad RamzyDirektur Sales : Adiwinahyu Basuki SigitDirektur Network : Indra MardiatnaDirektur Planning & Transformation : Wong Soon NamDirektur Information Technology : Bharat AlvaDirektur Marketing : Derrick HengDirektur Human Capital Management : R. Muharam Perbawamukti

Baca Juga : Peduli Korban Bencana Tanah Longsor Tana Toraja, Telkomsel Salurkan Bantuan CSR Logistik serta Layanan Telepon dan Wifi Gratis

Penetapan susunan baru Komisaris dan Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dalam melanjutkan akselerasi pengembangan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) guna menguatkan ekosistem digital Indonesia yang inklusif, mendorong dan mengembangkan pemanfaatan teknologi telekomunikasi terkini, serta meningkatkan performansi bisnis perusahaan

Telkomsel juga berkomitmen untuk memperkuat visi perusahaan menjadi penggerak terdepan penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia yang terpercaya. Serta, memastikan keberlanjutan misi perusahaan untuk konsisten menghadirkan layanan dan solusi digital mobile yang melebihi ekspektasi para pengguna, menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham, serta mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa.(*)

#Telkomsel #Direktur utama Baru Telkomsel