Minggu, 03 Desember 2023 16:58

Masamba Maroa Expo, Bupati Luwu Utara Sebut UMKM Tulang Punggung Ekonomi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masamba Maroa Expo, Bupati Luwu Utara Sebut UMKM Tulang Punggung Ekonomi

Melihat antusiasme masyarakat, Indah berharap event Masamba Maroa Expo ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

RAKYATKU.COM - Event Luwu Utara yang bertajuk Masamba Maroa Expo 2023 resmi dibuka oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Taman Siswa Masamba, Sabtu (2/12/2023) malam.

Orang nomor satu di Luwu Utara itu mengapresiasi event yang melibatkan pelaku UMKM.

“Atas nama pemerintah saya mengucupakan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 1 kemarin sampai tanggal 16 mendatang,” terang bupati yang karib disapa IDP ini.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Ia menuturkan, kegiatan tersebut penting dilaksanakan karena di masa sulit terutama ekonomi dunia termasuk ekonomi nasional, bahkan di daerah yang belum stabil, tentu dibutuhkan upaya yang keras agar mendorong roda perekonomian untuk terus berputar dan salah satu tulang punggungnya adalah UMKM.

“Kami akan mensupport penuh karena peserta dari expo ini adalah pelaku UMKM, baik yang ada di Kabupaten Luwu Utara termasuk juga dari wilayah lain. Kita ketahui pasca pandemi covid 19, hampir seluruh pertumbuhan ekonomi daerah dan negara jatuh dan ternyata yang bertahan itu adalah UMKM,” sambungnya.

Melihat antusiasme masyarakat, Indah berharap event Masamba Maroa Expo ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Kita berharap event ini akan diadakan tahun depan lagi karena melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa dan pemerintah akan memberikan ruang sebesar-besarnya kepada siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan termasuk untuk mendorong roda ekonomi di Kabupaten Luwu Utara,” harap Isteri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Pada kegiatan tersebut, juga dikemas dalam rangkaian menuju pemilu legislatif dan pemilu presiden yang damai dan sejuk.

“Pemerintah daerah juga memberikan dukungan penuh kepada penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu, termasuk TNI dan Polri karena tugas kita untuk memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan lancar," tutur IDP.

#Masamba Maroa Expo #pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani