Kamis, 23 November 2023 16:25

Peresmian Jalan di Maniangpajo, Tokoh Masyarakat Apresiasi Perhatian Amran Mahmud Tingkatkan Kesejahteraan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peresmian Jalan di Maniangpajo, Tokoh Masyarakat Apresiasi Perhatian Amran Mahmud  Tingkatkan Kesejahteraan

"Ruas ini adalah akses utama masyarakat, khususnya untuk mengangkut hasil produksi. Apalagi, di kawasan ini juga ada potensi wisata yang bisa kita kembangkan"

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Pengaspalan Jalan Ruas Callaccu-Tingaraposi yang digelar di Desa Abbanuangnge, Kecamatan Maniangpajo, Kamis (23/11/2023).

Jalan yang merupakan akses utama masyarakat desa Abbanuange dan Sogi, telah selesai dilaksanakan pengaspalan sepanjang sekitar 4,5 km dengan nilai kontrak sekitar Rp17 milyar.

 

Amran Mahmud menjelaskan bahwa sejak dirinya bersama Wakil Bupati dilantik pada 2019 lalu, Dia bertekad untuk mewujudkan pembangunan jalan dengan kualitas lebih baik yaitu beton k350.

Baca Juga : Sertijab Pj Bupati Wajo, Ketua DPRD Komitmen Bersinergi

"Namun, karena pandemi covid-19 yang menghantam secara global, penganggaran harus dialihkan untuk penanganan pandemi tersebut. Meski demikian, kita masih bisa mempersembahkan kualitas hampir sama dengan jalan Provinsi seperti ruas yang diresmikan pada hari ini," ucap Amran Mahmud.

Ketua PMI Wajo ini melanjutkan bahwa untuk ruas ini juga ada beberapa titik pendakian yang dilakukan penanganan khusus melalui DBH Sawit yang langsung dibeton.

"Ruas ini adalah akses utama masyarakat, khususnya untuk mengangkut hasil produksi. Apalagi, di kawasan ini juga ada potensi wisata yang bisa kita kembangkan. Kita harapkan jalan ini bisa dinikmati dan dijaga dengan baik," ujarnya.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PAN Wajo ini memperkenalkan dan menawarkan masyarakat yang ingin anaknya menjadi penghafal Alqur'an, agar bisa bergabung di Pondok Tahfidz Alqur'an Imam Ahmad Desa Sogi yang dirintisnya.

"Anak-anak yang menghafal di Pondok tersebut tidak dikenakan biaya atau gratis. Bahkan, saya akan sisihkan waktu untuk sharing materi kepemimpinan dan enterpreneur kepada santri yang ada di sana," uajrnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan peresmian tersebut, khususnya kepada tokoh masyarakat, H. Jabir bersama para pengusaha lainnya.

Baca Juga : Disdukcapil Wajo Siap Dukung Suksesnya Pemilu dengan Tetap Buka Layanan Pada Hari Pencoblosan

"Terima kasih juga atas kebersamaan kita selama ini, Semoga kami kedepannya bisa melanjutkan dan menyelesaikan ruas Arajang yang bisa tembus ke Gilireng," harapnya.

Sebelumnya, Camat Maniangpajo, Indirwan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo atas pengaspalan ruas jalan tersebut.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Maniangpajo menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian Bapak Bupati dan dukungan dari DPRD Kabupaten Wajo sehingga pembangunan jalan ini bisa terselesaikan dan dinikmati," ucapnya.

Baca Juga : Bupati Wajo Tinjau Pembangunan Water Treatment Plan, Target Rampung Tahun Ini

Indirwan juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan jalan tersebut dengan baik, mengingat jalan ini sudah lama diharapkan masyarakat.

"Kepada masyarakat, silahkan jaga dan pelihara jalan ini dengan baik," ucapnya.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat, Mustafa turut mengapresiasi atas pembangunan jalan/pengaspalan jalan ruas Callaccu-Tingaraposi yang menurutnya kualitas sangat baik.

Baca Juga : Disambut Ratusan Masyarakat, Duo Amran Resmikan Jembatan Soreang Lopie

"Saya sudah umur 80 tahun, dan pembangunan ruas jalan inilah yang terbaik yang dipersembahkan Bapak Bupati demi untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud