Rabu, 16 Agustus 2023 19:00

Kepala Bappeda Katakan Ini saat Ditanya Tentang F8

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Bappeda Katakan Ini saat Ditanya Tentang F8

Total transaksi F8 2022 mencapai Rp40,5 miliar dan 2019 sebelum pandemi hanya Rp8,9 miliar. Sedangkan F8 tahun ini ditargetkan mencapai Rp50 miliar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR- F8 Makassar akan kembali digelar pada 23-27 Agustus mendatang di Kota Makassar dengan menargetkan jumlah transaksi lebih banyak dari tahun lalu.

Kegiatan ini juga nantinya akan menampilkan delapan subsektor ekonomi kreatif, seperti Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Helmy Budiman mengatakan ada banyak event internasional yang diselenggarakan di kota Makassar seperti MNEK, Apeksi, Forum Arsitek, dan salah satunya F8 yang pastinya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Dampingi Wali Kota Danny Tinjau Proyek MGC

“Sudah banyak event yang kami lakukan di Makassar, contohnya kami berhasil melakukan event Apeksi yang mencakup sekitar 5 ribu sampai 10 ribu orang dan nilai transaksinya mencapai Rp50 miliar. Ini luar biasa, kami juga sudah menggelar Asian Arsitektur dan insya Allah minggu depan kita adakan F8 ,” ujar Helmy, di sesi Talkshow Afternoon Business Talk di Hotel Golden Tulip Makassar, Rabu (16/08/2023).

Helmy mengatakan, minggu depan menjadi puncak terlaksananya event di Kota Makassar dan F8 ini menjadi salah satu indikator keberhasilan Makassar sebagai tujuan pusat emas Indonesia.

“Dengan kondisi pertumbuhan ekonomi Kota Makassar 5,4% dan inflasi menyentuh angka 3,49%. Saya optimis perputaran ekonomi atau transaksi selema event F8 bisa lebih dari tahun lalu,” tuturnya.

Baca Juga : Setelah Dilantik Zulkifli Nanda Katakan Begini

“Total transaksi F8 2022 mencapai Rp40,5 miliar dan 2019 sebelum pandemi hanya Rp8,9 miliar. Sedangkan F8 tahun ini ditargetkan mencapai Rp50 miliar,” terang Helmy.

Sementara itu, Direktur Utama PT festival 8 Indonesia Sofyan Setiawan menjelaskan bahwa setelah beberapa tahun penyelenggaraan, tahun ini F8 mencatatkan sejarah baru tersendiri dengan mendapatkan dukungan dari perusahaan multinasional.

“F8 dianggap hanya event daerah sehingga kurang dilirik oleh perusahaan multinasional. Tetapi tahun ini, kita punya sejarah baru karena kita didukung oleh salah satu perusahaan multinasional, kami melakukan komunikasi dan billing itu langsung di pusatnya jadi tidak melalui kantor cabang,” bebernya.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut F8 Makassar Festival Tepi Laut Terbaik Dunia

“Artinya F8 sudah dianggap sebagai event nasional, artinya prestasi F8 menjadi salah satu dari 10 event Kharisma nusantara dan ini bisa terwakilkan karena menarik minat investor,” lanjut Sofyan.

Tahun ini, rencana F8 akan menghadirkan lima desainer internasional mulai dari Singapura, Laos, Vietnam, Malaysia dan Filipina.

#Kepala Bappeda makassar #F8 Makassar 2023 #Event