Senin, 20 November 2023 22:40

Universitas Muhammadiyah Makassar Tahun ini Ditunjuk Tuan Rumah Milad ke-111 Muhammadiyah.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Universitas Muhammadiyah Makassar Tahun ini  Ditunjuk Tuan Rumah Milad ke-111 Muhammadiyah.

momentum Milad ke-111, Muhammadiyah juga akan meluncurkan gerakan Infaq Muhammadiyah dengan target sumbangan untuk PWM sebesar 10 Miliar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah akan digelar di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismih, pada Ahad 26 November 2023.

Amanah sebagai penyelenggara disampaikan Wakil Rektor IV, Dr H Mawardi Pewangi dalam rapat panitia yang digelar di ruang rektorat lantai 17 Gedung Iqra, Senin 20 November 2023.

Wakil Rektor IV, Mawardi Pewangi yang juga ketua panitia Milad ke -111 didampingi Wakil Rektor II, Prof Dr Andi Sukri Syamsuri. Turut hadir Kabiro Keuangan, Sahabuddin Nanda dan Ketua Seksi Acara Safaat S. Kuba dan panitia.

Baca Juga : Diplomats Go to Campus, Kemenlu - RI dan Kedubes Amerika Serikat Berkunjung ke Unismuh Makassar

Ketua Panitia, Mawardi Pewangi mengungkapkan bahwa dalam perayaan ini terdapat dua agenda utama.

Pertama, perayaan Milad 2023 dimulai pada pagi hari, pukul 08.30 - 11.30 Wita. Kedua, pada siang harinya, dari pukul 13.30 hingga 16.30, akan dilangsungkan rapat koordinasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan amal usaha.

"Ini akan menjadi momen penting di mana PP akan menyampaikan hasil Rakornas Muhammadiyah," ungkap Mawardi.

Baca Juga : Temui Bupati Gowa, Rektor Unismuh Bahas Rencana Pembukaan Prodi Dokter Spesialis Kegawatdaruratan

Selain rangkaian acara tersebut, dalam momentum Milad ke-111, Muhammadiyah juga akan meluncurkan gerakan Infaq Muhammadiyah dengan target sumbangan untuk PWM sebesar 10 Miliar. Sementara Universitas Muhammadiyah Makassar sendiri telah menargetkan gerakan Infaq sebesar 1,1 Miliar.

Tak hanya itu, dalam perayaan Milad ini, PWM juga berencana memberikan penghargaan kepada orang-orang yang telah memberikan jasa besar kepada perjalanan Muhammadiyah.

Berbagai tokoh penting dari Sulawesi Selatan, akan memberikan testimoni termasuk Gubernur, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda, Ketua DPRD, Walikota Makassar, Bupati Gowa, dan beberapa bupati lainnya.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Wakil Rektor II, Prof Andi Sukri Syamsuri, menyambut baik amanah yang diberikan kepada Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai tuan rumah dalam perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah.

"Unismuh Makassar merasa terhormat atas amanah ini, karena itu u akan berusaha menjalankannya sebaik mungkin," ujar Andi Sukri Syamsuri.

Dalam semangat perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Makassar akan menyajikan sejumlah acara hiburan termasuk pertunjukan tari Aceh, tari budaya Sulsel, dan acara lainnya.

Baca Juga : Kantongi Sertifikat Unggul Unismuh Makassar Bangun Gedung 12 Lantai. Wakil Rektor II: Ada Rooftop tempat Lounge

Diprediksikan perayaan ini akan dihadiri oleh ribuan warga persyarikatan, meliputi anggota PWM, PW Aisyiyah, Pimpinan PTM, Pimpinan Rumah Sakit, Pimpinan Pondok Pesantren serta tokoh-tokoh penting lainnya dalam jajaran Muhammadiyah.(**)

#Milad ke-111 Unismuh #Unismuh Makassar