Senin, 20 November 2023 14:29

Pj Wali Kota Parepare: Tidak Boleh Sewenang-wenang Terhadap Alam

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.
Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

"Saya hampir 35 tahun tinggal di Jakarta. Bagi saya suasana seperti ini sangat mahal"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali menghadiri acara Mappalili, di Sanggar Tani Galung Lompoe, Kelurahan Lemoe, Kota Parepare, Senin, 20 November 2023.

Dalam sambutannya, Akbar Ali mengatakan, Mappalili merupakan acara tradisi adat yang patut dilestarikan, dan juga merupakan sebuah wadah untuk berkumpul antara masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan pemerintah.

"Mungkin kegiatan ini sederhana bagi kita, tetapi sangat banyak kandungan pesan moral yang disampaikan, bahwa bagaimana kita bersama-sama menyaksikan, bahwa ternyata kita ini butuh terhadap alam, dan alam pun butuh dengan kita," kata Akbar Ali.

Baca Juga : Pangkas Pemasaran Produk Pertanian, Pemkot Parepare Launching Pasar Tani

Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BKSDN) Kemendagri ini mengatakan, kebutuhan manusia terhadap alam perlu dijaga seluruh elemen masyarakat.

"Kebutuhan kita terhadap alam perlu kita jaga dan kita kelola baik-baik dengan tidak sewenang-wenang terhadap alam," ungkapnya.

"Kemudian makna kedua adalah bahwa untuk memulai sesuatu sebaiknya kita melaksanakan sesuai tuntunan agama kita yaitu melaksanakan doa bersama," tambahnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Launching Bantuan Langsung Berkelanjutan

Pejabat Kemendagri kelahiran Sidrap ini mengaku sangat merindukan suasana seperti Mappalili. Mengingat, dirinya telah berkarir di Jakarta selama 35 tahun.

"Saya hampir 35 tahun tinggal di Jakarta. Bagi saya suasana seperti ini sangat mahal. Andaikan saya bisa berkantor disini, saya berkantor di sini. Karena udara disini paling sehat, beda dengan Jakarta polusinya tinggi," pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #PJ Wali Kota Parepare