Jumat, 22 September 2023 14:49

Bappeda Makassar Jalani Penilaian Verifikasi Lapangan untuk Penghargaan Kota Sehat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bappeda Makassar Jalani Penilaian Verifikasi Lapangan untuk Penghargaan Kota Sehat

Penilaian Kabupaten/Kota Sehat ini ditinjau langsung oleh Pemerintah Pusat.

RAKYATKU.COM -- Bappeda Kota Makassar saat ini tengah menjalani penilaian verifikasi lapangan untuk penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) 2023.

Penilaian Kabupaten/Kota Sehat ini ditinjau langsung oleh Pemerintah Pusat.

Adapun tim verifikasi lapangan tersebut yakni Hadrian Marta perwakilan Ditjen Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Dian Ariarsanti Kementrian PUPR, Wahyuningsih Kementrian Kesehatan (Kemenkes), dan Ari Fauzi Sabani dari Bappenas.

Baca Juga : Bappeda Makassar Gelar Musrembang RPJPD 2025/2045 tahap Pertama

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tanggal 22-23 September 2023.

Di hari kedua, Tim verifikasi meninjau 5 lokasi yang menjadi prioritas penilaian Kabupaten/Kota Sehat di Kota Makassar.

Penghargaan KKS menekankan pada pemberdayaan masyarakat, dan Kota Makassar termasuk dalam 32 Kabupaten/Kota yang menjalani verifikasi lapangan dari total 173 peserta.

Baca Juga : Serapan Realisasi Anggaran 22 Opd Di Triwulan I 2024 Di Bawah Target 25 Persen Kepala Bappeda Makassar; Butuh Strategi

Tim verifikasi akan menilai sembilan tatanan yang mencakup berbagai aspek seperti kesehatan, pendidikan, tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, tatanan permukiman dan fasilitas umum, transportasi dan tata tertib lalu lintas, tatanan pasar, pariwisata, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial, serta tatanan pencegahan dan penanggulangan bencana.

Ketua FKS Makassar, Prof. DR. Dr. Noer Bachry Noor, telah mempersiapkan dengan matang penilaian dari tim tingkatan penghargaan KKS.

 

#Bappeda Makassar