Selasa, 05 September 2023 17:09

Bupati Maros Terima Penghargaan UNESCO Global Geopark di Maroko

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Maros Terima Penghargaan UNESCO Global Geopark di Maroko

Bupati Maros Terima Penghargaan UNESCO Global Geopark di Maroko

MAROS - Bupati Maros HAS Chaidir Syam, bersama Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari dan Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir serta Rombongan dari BP Geopark Sulsel, pada Selasa (05/09/2023), bertolak ke Maroko dalam rangka memenuhi undangan Acara Penganugerahan Penghargaan Maros-Pangkep Geopark sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark 2023-2026.

Geopark Maros – Pangkep resmi menerima Sertifikat dari UNESCO Global Geopark (UGG) di Kota Marrakesh, Maroko, Sabtu (09/09/2023), dimana acara tersebut bertepatan dengan The 10th Internasional Conference on UNESCO Global Geopark.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari dan Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir menerima Sertifikat Penghargaan tersebut.

Baca Juga : Pemkab Maros Raih Penghargaan Most Child Friendly Distric CNN Indonesia Awards

"Tentunya kami merasa bersyukur atas capaian ini dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi luar biasa sehingga Kabupaten Maros dan Pangkep masuk dalam jajaran UNESCO Global Geopark serta telah resmi menjadi Anggota dari UGG," kata Bupati HAS Chaidir Syam.

Dengan adanya legitimasi dari UNESCO maka Geopark Maros-Pangkep juga tentunya akan dipromosikan langsung oleh UNESCO dan diharapkan akan makin dikenal luas di mancanegara sehingga nantinya akan mendongkrak angka kunjungan wisatawan yang tertarik untuk menyaksikan langsung salah satu warisan dunia yang ada di Maros dan Pangkep. 

 

#pemkab maros