Senin, 11 September 2023 21:11

Tindaklanjut Aduan Warga, Ketua DPRD Parepare Blusukan di Titik Rawan Banjir

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tindaklanjut Aduan Warga, Ketua DPRD Parepare Blusukan di Titik Rawan Banjir

“Silahkan laporkan ke kami jika ada kondisi yang perlu penanganan cepat. Kami pasti akan langsung tanggapi. Apalagi kalau itu persoalan yang menyangkut banyak orang. Jangan sungkan untuk sampaikan,”

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir melakukan kunjungan di sejumlah lokasi usai mendapat laporan. Itu ia lakukan sebagai langkah menjemput aspirasi warga yang melaporkan titik rawan longsor.

Salah satu titik yang dikunjungi Kaharuddin Kadir di Komplek Griya Pondok Indah, Soreang. Tepatnya di belakang Pesantren DDI, Soreang.

Tadi kami mendapat aduan dari Warga. Katanya di perumahan ini ada titik yang rawan terjadi longsor. Apalagi sepertinya musim hujan segera datang. Makanya kami langsung turun untuk melihat lokasi ini,” katanya, Senin (11/09/2023).

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Legislator Golkar Parepare itu memaparkan, setelah melihat langsung titik yang dilaporkan warga, tampak lokasinya agak curam. Ditambah ada beberapa rumah warga yang berdekatan. Olehnya itu, kata Kahar, harus segera dilakukan langkah preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membahas ini. Dan segera kita mengambil langkah yang tepat menangani aduan warga ini. Karena sepertinya memang rawan longsor jika musim hujan. Kwatir tanggulnya roboh. Apalagi di bawah tanggul ini ada sekolah,” paparnya.

Olehnya itu, Ketua Harian Partai Golkar Parepare itu mengimbau kepada warga untuk tak sungkan melaporkan ke DPRD Parepare apabila di lokasinya ada kondisi yang perlu dilakukan pembenahan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

“Silahkan laporkan ke kami jika ada kondisi yang perlu penanganan cepat. Kami pasti akan langsung tanggapi. Apalagi kalau itu persoalan yang menyangkut banyak orang. Jangan sungkan untuk sampaikan,” tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#dprd parepare #Pemkot Parepare