Jumat, 10 November 2023 17:29

Bukti Nyata Kepedulian Pj Wali Kota Parepare ke Warga

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bukti Nyata Kepedulian Pj Wali Kota Parepare ke Warga

“Tugas kami memang harus selalu memonitor dan memantau warga, yang selanjutnya dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk diselesaikan persoalan yang dihadapi"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengunjungi salah seorang perempuan yang merupakan warga di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Jumat (10/11/2023).

Akbar mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan tersebut sebagai bentuk kepekaan selaku pemerintah, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, atau sedang menghadapi masalah.

 

“Tugas kami memang harus selalu memonitor dan memantau warga, yang selanjutnya dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk diselesaikan persoalan yang dihadapi. Kami sudah memerintahkan instansi terkait untuk ditangani masalah kesehatan penghuninya, dan melakukan renovasi rumahnya agar lebih layak untuk dihuni,” katanya.

Baca Juga : Komunitas Sepeda Onthel Parepare Terbentuk, Penjabat Wali Kota Harap Mampu Gerakkan Roda Ekonomi

Akbar juga menyampaikan terima kasih kepada warga sekitar yang selama ini telah membantu dalam meringankan beban keluarga tersebut.

Tentunya kami selaku pemerintah juga tidak tinggal diam dan segera memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Sekaligus, kami juga mengimbau warga untuk melaporkan kepada pemerintah setempat jika menghadapi persoalan, dan kami siap tindaki saat itu juga,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Lompoe, Dewi Sartika menerangkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti amanah dari Pj Wali Kota untuk memeriksa kesehatan keluarga tersebut di RSUD Andi Makkasau.

Baca Juga : Kota Parepare Masuk Nominasi Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah se-Sulsel

“Termasuk melakukan pemantauan dan pengawasan, terkait kondisi kesehatan dan gizi ibu dan anak tersebut,” jelasnya.

Sekadar diketahui, warga tersebut telah melahirkan di rumahnya tanpa sepengetahuan pihak RT/RW, puskesmas, lurah, maupun warga setempat. Namun, berbagai pihak tersebut telah mengupayakan untuk memberikan pelayanan namun dilakukan penolakan oleh pihak suami. Bahkan, sebelumnya juga telah dipantau secara intensif sebelum melahirkan.

Setelah dikunjungi oleh Pj Wali Kota, akhirnya pihak keluarga bersedia untuk ditangani oleh pemerintah.

Baca Juga : Waspada! Penipu via WhatsApp Catut Nama Pj Wali Kota Parepare

Selanjutnya, warga tersebut juga tinggal bersama orang tuanya yang sakit, ditambah lagi kondisi tempat tinggi yang membutuhkan pembenahan. Sehingga, akan dilakukan perbaikan oleh instansi terkait atas perintah Pj Wali Kota Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #PJ Wali Kota Parepare