Jumat, 10 November 2023 00:28

Kejari Pangkep Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kejari Pangkep Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Barang bukti kejahatan narkoba paling banyak dimusnahkan

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Kejaksaan negeri Pangkep memusnahkan 42 barang bukti hasil kejahatan selama tahun 2023. Pemusnahan dilaksanakan di halaman Kejari Pangkep pada Kamis 9/11/2023.

Sebanyak 24 barang bukti yang di musnahkan adalah kasus narkoba dan merupakan kasus paling menonjol di Pangkep hingga Mei 2023.

Pemusnahan ini berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Pangkajene/Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan/Putusan Mahkamah Agung RI dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Pangkajene Kepulauan No. PRINT-193/P.4.27/05/2023 Tanggal 15 Mei 2023.

Baca Juga : Dua Tersangka Korupsi Pengadaan CCTV di Pangkep Ditahan

"Pemusnahan ini sudah berkekuatan hukum dan seluruh tahapan dan proses hukum telah selesai, dan untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti itu sendiri," jelas Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep, Toto Roedianto.

Selain barang bukti kejahatan narkoba, terdapat juga 7 barang bukti tindak pidana perkara umum, 9 perkara harta benda dan orang, 24 kasus Narkoba dan 2 kasus RJ. Total keseluruhan 42 barang bukti.

Kasi Intel kejaksaan Pangkep, Zulfikar menghimbau agar masyarakat waspada dengan tinggi nya angka kasus Narkotika dan obat terlarang di wilayah Pangkep.

Baca Juga : Dugaan Korupsi CCTV, Sekda Pangkep dan 30 Lurah Diperiksa

Pemusnahan ini di saksikan langsung Kapolres Pangkep, Dandim 1421 Pangkep, Ketua Pangadilan Pangkep dan Kepala Rutan Pangkep.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#Pemusnahan barang bukti #Kejari Pangkep