Selasa, 07 November 2023 20:45

Danny Pomanto Tinjau Progres Makassar Government Center

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto Tinjau Progres Makassar Government Center

proyek Makassar Government Center diprediksi rampung Februari 2024

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto kembali turun meninjau progres pengerjaan Makassar Government Center (MGC) di Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (7/11/2023).

Danny Pomanto didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar Zuhaelsi Zubir dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Hajar Aswad.

 

Berdasarkan hasil tinjauan di lapangan dan laporan kontraktor proyek Makassar Government Center diprediksi rampung Februari 2024. Untuk itu, pihaknya turun langsung untuk memastikan pengerjaan bisa berjalan tepat waktu. Katanya, saat ini progresnya sudah tahap tiang pancang untuk lantai tiga.

Baca Juga : Danny Pomanto Terima Penghargaan Keenam Dari Baznas RI

"Progres pengerjaan MGC itu plus 3%, diprediksi bulan 2 selesai. Desember selesai semua struktur. Tapi saya minta kalau bisa dipercepat lagi," kata Danny Pomanto usai meninjau proyek prestisius MGC..

Makassar Government Center merupakan kantor pemerintahan pertama di Makassar yang menerapkan konsep grend building.

Sehingga Danny Pomanto berharap MGC menjadi legacy pemerintahan ADAMA, masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi yang belum lama ini meninggalkan jabatannya.

Baca Juga : PJ Sekda Makassar Harap Forum OPD DP3A Lahirkan Inovasi Pendukung Jagai Anakta

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas PU Makassar Hajar Aswad menegaskan bahwa gedung MGC sudah bisa difungsikan Desember 2023 mendatang.

"Untuk lantai satu dan dua itu sudah bisa difungsikan Desember 2023. Interiornya juga kita rampungkan tahun ini," ujar Hajar Aswad.

Lantai 1 dan 2, lanjut Hajar Aswad, akan digunakan untuk pelayanan publik. Seperti, Mal Pelayanan Publik (MPP) hingga Makassar Virtual Economic Center (Marvec).

Baca Juga : Wali Kota Hadiri Peresmian Hotel Hyatt Place Makassar

Sedangkan untuk kontrak sendiri kita akan addendum hingga Februari 2024. Sebab, pihaknya mengganti waktu yg hilang pada masa kontrak di awal dikarenakan beberapa hal.

Diantaranya, waktu yang terbuang gera gara ada pembersihan lahan, penebangan pohon, karena ada restitusi dan penyesuaian lantai sesuai OPD yang akan menempati gedung tersebut nantinya.

#danny pomanto #pemkot makassar