Senin, 16 Oktober 2023 15:10

Asrul Sani Kini Terdaftar Sebagai Pemilih di Palopo

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asrul Sani Kini Terdaftar Sebagai Pemilih di Palopo

Asrul Sani beserta istri yang sebelumnya tercatat sebagai pemilih pada TPS 048 Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea, Makassar kini berpindah ke TPS 002 Kelurahan Tamarundung Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

PALOPO – Pj Walikota Palopo Asrul Sani dan Ketua TP PKK Hasmawati resmi menjadi pemilih pada Pemilu 2024 di Kota Palopo.

Hal itu ditandai dengan penyerahan surat pemberitahuan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) oleh Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Johan,MH kepada Walikota Palopo dan ketua TP PKK di rumah jabatannya, Senin (16/10/2023).

Penyerahan DPTB tersebut selain disaksikan oleh seluruh komisioner KPU Palopo juga dipantau langsung oleh jajaran Bawaslu Kota Palopo dan PPK Kecamatan Wara Barat.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dalam DPTb yang diserahkan itu, Asrul Sani beserta istri yang sebelumnya tercatat sebagai pemilih pada TPS 048 Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea, Makassar kini berpindah ke TPS 002 Kelurahan Tamarundung Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Palopo beserta komisioner turut menyampaikan beberapa hal penting terkait agenda dan kesiapan pihaknya dalam menyongsong pelaksanaan pemilu di Kota iPalopo.

Salah satunya adalah tentang logistik KPU yang dijadwalkan akan tiba secara bertahap mulai akhir bulan Oktober 2023. KPU bahkan meminta kesediaan Walikota Palopo bersama unsur Forkompinda untuk menyaksikan langsung kedatangan logistik tersebut pada jadwal yang ditentukan untuk memastikan bahwa logistik tiba dalam keadaan aman.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Selain itu, KPU juga melaporkan bahwa jumlah TPS di Kota Palopo pada pemilu 2024 sebanyak 506. Pihaknya juga menyiapkan 2 TPS khusus di Lapas Palopo dan akan memberi perhatian tersendiri kepada TPS yang tidak memiliki akses listrik dengan menyiapkan genset untuk menunjang kelancaran proses pemilihan.

Walikota Palopo pada kesempatan itu mengingatkan kepada para penyelenggara agar senantiasa menjaga stamina kesehatan mengingat rangkaian tahapan pemilu yang cukup menyita waktu dan energi serta mentalitas.

Dirinya juga berharap agar mengantisipasi dampak cuaca hujan yang bisa saja berpengaruh pada tahapan pelaksanaan pemilu.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

“Kepada Bawaslu saya ajak agar selalu melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap ASN agar senantiasa menjaga netralitasnya,” tandas Asrul Sani seraya berharap agar intensitas komunikasi antara penyelenggara dan pemerintah terus dijaga untuk memastikan Pemilu berjalan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama ketua Bawaslu Palopo Kahaerana, menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rangka penertiban alat peraga kampanye setelah penetapan DCT.

#pemkot palopo