Minggu, 05 November 2023 18:36

Sebut Terobosan yang Event Positif, Bupati Wajo Apresiasi Bumi Lamaddukelleng Fun Run 2023

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebut Terobosan yang Event Positif, Bupati Wajo Apresiasi Bumi Lamaddukelleng Fun Run 2023

Bupati Wajo, Amran Mahmud memberi apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak atas penyelenggaraan Bumi Lamaddukelleng Fun Run 2023.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Bupati Wajo, Amran Mahmud lepas peserta Bumi Lamaddukelleng Fun Run 2023, Minggu (5/11/2023). Fun Run yang start di Lapangan Merdeka Sengkang itu diikuti ribuan peserta dari lintas daerah dan lintas profesi.

Selain Amran Mahmud, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasi Ops Korem 141/Toddopuli, Kolonel Kav Agung Nurcahyo, Kasatpol PP Prov Sulsel, Andi Arwin Azis, Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Wahyu Yunus, Forkopimda, Kepala OPD serta undangan lainnya.

 

Bupati Wajo, Amran Mahmud memberi apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak atas penyelenggaraan Bumi Lamaddukelleng Fun Run 2023. Karena, kata dia, Bumi Lamaddukelleng Fun Run akan mempromosikan Kabupaten Wajo terutama memperkenalkan pahlawan nasional Lamaddukelleng.

Baca Juga : Sertijab Pj Bupati Wajo, Ketua DPRD Komitmen Bersinergi

"Lamaddukelleng itu pahlawan nasional asal Wajo. Selain itu, kita memiliki berbagai potensi pariwisata serta dikenal sebagai destinasi belanja," ujar Amran Mahmud di depan ribuan peserta.

Karena itu, Ketua PAN Wajo ini berharap agar event sejenis bisa semakin banyak digelar di Kabupaten Wajo.

"Event positif seperti harus diperbanyak. Karena tidak hanya menyehatkan tapi juga bisa memperkenalkan daerah," ungkapnya.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Sebelum melepas, Amran Mahmud meminta kepada pada peserta untuk enjoy saat berlari dan menikmati keindahan Kota Sengkang."Selamat berlari dan enjoy. Utamakan keselamatan pribadi," tuturnya.

Bumi Lamaddukelleng Fun Run 2023 sendiri memperlombakan dua kategori. Kategori pertama 5 Kilometer dan 10 Kilometer. Sementara pesertanya dari pelbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang dari Australia.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud