Rabu, 01 November 2023 21:11

Membasuh Luka Palestina, BAZNAS Buka Donasi Kemanusiaan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Membasuh Luka Palestina, BAZNAS Buka Donasi Kemanusiaan

KH. Achmad Sudrajat didampingi Wakil Ketua 2 Baznas Sulsel M. Ishaq Samad usai acara pembukaan Rakorda menyampaikan bahwa donasi umat melalui BAZNAS akan disalurkan untuk membantu anak-anak dan ibu yang menjadi korban perang yang masih hidup di Palestina.

RAKYATKU.COM -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka pintu donasi yang dikemas melalui acara bertajuk "Membasuh Luka Palestina" dalam upaya membantu meringankan penderitaan warga Palestina.

Acara ini berlangsung di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) BAZNAS se-Sulawesi Selatan di Hotel Remcy Makassar, Rabu (01/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Selayar H.Saiful Arif menyerahkan sumbangan kemanusiaan rakyat Kepulauan Selayar sebesar Rp120.814.000 untuk warga Palestina. BAZNAS Bone juga turut berperan dengan menyumbangkan dana sebesar Rp52.769.500.

Baca Juga : Ketua BAZNAS RI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Baznas Institute di Pangkep

Ketua Wilayah IV BAZNAS RI KH.Ahmad Sudrajat menerima langsung bantuan tersebut, disaksikan oleh Ketua BAZNAS Sulsel Dr. dr. M. Khidri Alwi.

Selain itu, beberapa pimpinan BAZNAS Se-Sulsel juga masih terus mengumpulkan donasi hingga akhir bulan November 2023 melalui rekening BAZNAS masing-masing.

KH. Achmad Sudrajat didampingi Wakil Ketua 2 Baznas Sulsel M. Ishaq Samad usai acara pembukaan Rakorda menyampaikan bahwa donasi umat melalui BAZNAS akan disalurkan untuk membantu anak-anak dan ibu yang menjadi korban perang yang masih hidup di Palestina.

Baca Juga : Optimalkan Manajemen ZIS, BAZNAS Sulsel Gelar Bimtek Operator SIMBA

"Sejumlah anak tersebut juga akan diberikan bantuan beasiswa, selain untuk keperluan hidup sehari-sehari," ujarnya.

Hadir pada pembukaan RAKORDA BAZNAS Se-Sulsel, Gubernur Sulsel Dr. H. Bahtiar Baharuddin, Ketua BAZNAS RI Prof.KH. Noor Achmad yang memberikan sambutan via zoom.

Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengapresiasi kinerja Baznas Sulsel selama ini serta pengurus Baznas Kab/Kota se Sulsel dalam membantu pembangunan di Sulsel.

Baca Juga : Lewat Program RLHB BAZNAS, Masyarakat Kabupaten Wajo Dapat Bantuan Rumah Layak Huni

Ia siap mendukung BAZNAS secara kelembagaan dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam menangani pengentasan kemiskinan ekstrim dan penanganan stunting.

Sementara itu, KH. Noor Acmad dalam sambutannya berharap agar bisa dicapai target Rp50 Triliun tahun 2024 dari Baznas se Indonesia.

"Ini masih kurang dibandingkan potensi Zakat yang mencapai Rp327 triliun," harapnya.

Baca Juga : Kemenag dan Baznas kirim 10 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Dalam Rakorda ini juga hadir secara langsung Ketua MUI Sulsel Prof.Dr.H.Najamuddin, Wakil Ketua 1 BAZNAS Sulsel, H.Irfan Sabusi Baco; Wakil Ketua 2, H.M.Ishaq Samad; Wakil Ketua 3, H.Kamaruddin; dan Wakil Ketua 4 H. Abdul Aziz, perwakilan Haji Kalla, Bank Sulselbar, PDGI sebagai sponsor, beserta seluruh pimpinan BAZNAS Kab/Kota Se Sul-sel.

#Baznas Sulsel #Badan Amil Zakat Nasional #palestina