Rabu, 01 November 2023 13:51

Selamat, Kadispora Makassar dapat Pin Perak dari Presiden RI

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kadispora Makassar Andi Pattiware berfoto usai menyematkan pin perak, senin (1/11)
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kadispora Makassar Andi Pattiware berfoto usai menyematkan pin perak, senin (1/11)

Andi Pattiware meraih Satyalencana Karya Satya, Tanda kehormatan yang diberikan Presiden RI kepada ASN yang telah mengabdi selama 20 tahun

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Momentum Hari Jadi Kota Makassar ke-416 menjadi sejarah bagi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Pattiware.

Pria berusia 40 tahun itu meraih Satyalencana Karya Satya. Tanda kehormatan yang diberikan Presiden RI kepada ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

Atas pengabdiannya sebagai ASN selama 20 tahun, pin perak disematkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Rabu (1/11).

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

Andi Pattiware memulai karirnya sebagai ASN sejak 2001. Pada 2011-2015, ia menjabat sebagai Lurah Suangga di Kecamatan Tallo.

Setelah itu, ia kembali diberi amanah menjadi Lurah Mangkura Kecamatan Ujung Pandang 2015-2016.

Sukses menjadi lurah, Andi Pattiware kemudian naik jabatan. Ia diberi amanah sebagai Sekretaris Camat Ujung Pandang 2016-2018.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Hadiri Rapat Pembahasan Perwali Soal Retribusi Pelayanan Persampahan

Selanjutnya, 2018-2021 Andi Pattiware naik satu tingkat menjadi Camat Ujung Pandang, dan pada 31 Desember 2021 resmi dilantik sebagai Kepala Dispora Makassar.

"Alhamdulillah suatu kesyukuran bagi saya bisa meraih penghargaan Satyalencana Karya Satya dati bapak presiden. Ini akan menjadi motivasi untuk bisa bekerja lebih baik lagi," ucap Andi Pattiware.

Menjabat sebagai Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware menyusun banyak program kerja untuk mengembangkan bakat dan minat pemuda Kota Maksssar.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Andi Zulkifki Harap Appakabaji UMKM Lolos Mewakili Pemprov Sulsel untuk PPD Tingkat Nasional

Salah satunya dengan memberikan pelatihan bagi 1.000 pemuda lorong.

Bahkan melalui Dispora Makassar, pemerintah kota akan menghadirkan kawasan olahraga berstandar Internasional yaitu Makassar Core City Arena atau Macca.

Ada juga revitalisasi Lapangan Karebosi dengan fasilitas lebih baik dibandingkan yang ada saat ini. Serta, pembangunan Sirkuit Internasional di Untia.

#Andi Pattiware #Kepala dinas pemuda dan olahraga kota Makassar #Kadispora Makassar #Walikota Makassar #Presiden RI