Minggu, 29 Oktober 2023 13:31

Satu Dekade Pimpin Kota Parepare, Masyarakat Tumpah Ruah Lepas Taufan Pawe Sang Visioner

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satu Dekade Pimpin Kota Parepare, Masyarakat Tumpah Ruah Lepas Taufan Pawe Sang Visioner

"Gerak jalan ini menjadi momentum bersejarah bagi kita semua. Tidak sedikit kontribusi, sumbangan, partisipasi masyarakat kota Parepare dalam membangun kota cinta"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pagi yang cerah menjadi momentum istimewa bagi masyarakat Kota Parepare untuk bersatu dalam sebuah acara jalan sehat. Acara ini diadakan untuk melepas sang visioner dan merayakan kepemimpinan yang telah diberikan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) selama 10 tahun pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Lapangan A. Makkasau, menjadi saksi atas tumpah ruahnya masyarakat. Ribuan warga berkumpul dengan mengenakan pakaian berwarna putih, dan siap untuk berjalan sehat, sebagai simbol kesatuan dan keharmonisan, tanda terima kasih dan penghormatan kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang dinilai sebagai sosok visioner yang telah mengubah wajah Kota cinta ini.

Taufan Pawe menyampaikan dalam sambutannya bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat, karena menghadirkan rasa senang, bahagia, dan rasa cinta melalui jalan sehat di akhir masa jabatannya selama dua periode.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Senang kah kita hadir di tempat ini? Bahagia kah kita hadir di tempat ini? Adakah rasa cinta di antara kita? Alhamdulillah. Gerak jalan ini menjadi momentum bersejarah bagi kita semua. Tidak sedikit kontribusi, sumbangan, partisipasi masyarakat kota Parepare dalam membangun kota cinta. Kita harus bersyukur, kita harus berbangga, karena menjadikan kota ini maju ke depan di Sulawesi Selatan," tuturnya.

TP yang telah memimpin Kota Parepare sejak tahun 2013, telah menjadi pilar bagi kemajuan Parepare. Dengan visi yang jelas dan komitmen tinggi untuk memajukan kota ini, ia telah menciptakan berbagai inovasi dan proyek yang mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat Parepare.

"Kita semua berdoa, mudah-mudahan pelanjut saya, yang memimpin Kota Parepare kedepannya adalah sosok atau pribadi yang bisa memaknakan apa yang menjadi visi saya dan melanjutkan apa yang sudah dilakukan untuk Kota Parepare ke depan," ungkap TP.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Selanjutnya, TP dengan berbagai inovasinya yang telah memajukan kota ini dan bersaing di kanca nasional dan internasional. Hal itu, di perlihatkan dengan bukti adanya 258 penghargaan yang diraih Kota Parepare dibawah kepimpinannya selama satu dekade.

Bukti itu dilihat dan dirasakan langsung oleh mata masyarakat. Salah satunya adalah program peningkatan infrastruktur yang membuat kota ini semakin modern dan menjadi Kota nyaman. Pembangunan jalan, Taman Kota, dan sarana publik lainnya telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat Parepare.

"Kita melaksanakan gerak jalan sehat, sebagai suatu bentuk kebersamaan. Saya yakin warga Parepare sangat mencintai kota Parepare ini, kota Parepare adalah kota yang nyaman dan ramah dengan masyarakatnya yang harmonis," tambahnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

Acara jalan sehat ini, TP juga memberikan hadiah umroh kepada pemenang undian, bukan hanya tentang berolahraga bersama, tetapi juga merupakan wujud solidaritas masyarakat Parepare yang ingin bersama-sama melepaskan Sang Visioner, Taufan Pawe.

Seiring dengan penghormatan ini, masyarakat Parepare memiliki keyakinan kuat bahwa masa depan Kota ini akan semakin cerah di bawah pimpinan yang telah terbukti memajukan Kota Cinta.

Tidak bisa dipungkiri, keberhasilan Taufan Pawe membawa Kota Parepare lebih maju itu berkat Istri tercinta, Erna Rasyid Taufan, yang selalu mendorong dan memberikan dukungan bak Tokoh B.J Habibie dan Ainun dengan kisah cintanya yang sangat erat.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

Semangat dan antusiasme masyarakat Parepare dalam merayakan kepemimpinan Taufan Pawe melalui acara jalan sehat ini menjadi bukti konkret bahwa kebersamaan dan kolaborasi adalah kunci untuk mencapai perubahan yang lebih baik.

"Inilah kami, saya bersama Bapak Pangerang Rahim membangun kota Parepare. Ini juga berkat istri tercinta saya yang menjadi pendorong saya selalu semangat dalam berfikir untuk berinovasi apa yang saya ingin dikerjakan. Saya jujur katakan, berat saya katakan bahwa saya disebut Sang visioner, saya dengan tulus murni membangun kota cinta ini. Terima kasih, Terima kasih, Terima kasih kepada kita semua," ucapnya.

TP dengan visinya yang visioner, telah menjadi pendorong utama untuk kemajuan Kota Parepare dan mewujudkan harapan masyarakat akan masa depan yang lebih gemilang.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Pemkot Parepare