Selasa, 24 Oktober 2023 19:20

RSUD Andi Makkasau Menuju RS Sentinel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau Menuju RS Sentinel

"Saat ini penyakit Infeksi Emerging bisa muncul kapan saja, secara tiba-tiba dan menyebar dengan cepat"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim assessment rumah sakit sentinel Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI melakukan kunjungan ke RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare.

Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut persiapan RSUD Andi Makkasau sebagai titik lokasi diantara 3 rumah sakit yang ditunjuk di daerah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai RS Sentinel bersama RSUP dr Wahidin Sudirohusodo dan RSUD Labuang Baju.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare Renny Anggraeny Sari bersama Wadir pelayanan dan Wadir Keuangan mendampingi tim Assessment RS Sentinel Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Empat Petugas KPPS-PTTS Dirawat di RSUD Andi Makkasau karena Kelelahan

"RSUD Andi Makkasau Parepare dinilai layak menjadi rumah sakit Sentinel karena ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni," terang Renny.

Selain pengecekan administrasi tim juga melakukan survey langsung ke lokasi/ruangan untuk memastikan kesiapan RS diantaranya ke instalasi Laboratorium, Ruang Infeksi yang berada di Gedung Bougenvile.

"Saat ini penyakit Infeksi Emerging bisa muncul kapan saja, secara tiba-tiba dan menyebar dengan cepat. RSUD Andi Makkasau berupaya untuk memenuhi indikator yang telah ditetapkan agar dapat memenuhi persyaratan utk menjadi salah satu RS sentinel di Sulawesi selatan," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #RSUD Andi Makkasau