Sabtu, 21 Oktober 2023 19:58

Bupati Barru Maulid Bersama Warga Limpomajang

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Maulid Bersama Warga Limpomajang

Bupati mengapresiasi kegiatan ini bisa terlaksana dengan khidmat. Pun banyak jemaah yang hadir dengan antusias. Jemaah yang hadir di dominasi perempuan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Hj. Sairah Al-Ittihad, Lingkungan Limpomajang, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Sabtu (21/10/2023).

Bupati mengapresiasi kegiatan ini bisa terlaksana dengan khidmat. Pun banyak jemaah yang hadir dengan antusias. Jemaah yang hadir di dominasi perempuan.

"Dan kurang lebih dibeberapa tempat kegiatan kegiatan seperti ini hampir disetiap didominasi perempuan," kata Suardi Saleh.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Bupati menyebutkan bahwa menurut ulama kalau melihat sejarah kebelakang perempuan harus berterima kasih kepada Rasulullah SAW. Sebelum masuknya islam yang dibawa Rasulullah SAW hampir ketika itu perempuan bernasib sangat buruk.

Pada zaman jahiliyah harkat perempuan di injak-injak atau bahkan sama sekali tidak mempunyai harga diri di hadapan laki-laki.

Namun, lanjut Suardi Saleh, dengan datangnya Islam dan di utusnya Nabi Muhammad SAW sebagai nabi asul terakhir datang membawa lerubahan. Perempuan memiliki kedudukan dan kemuliaan serta keistimewaan.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

"Kurang lebih seperti itu beberapa hikmah yang bisa kita petik tiap peringatan maulid. Selain itu, sifat-sifat Rasulullah hendaknya menjadi tauladan bagi kita semua," tutur Suardi Saleh.

Turut hadir dalam maulid ini, Anggota DPRD Barru, Arifai Muin, Kadis Kesehatan Amis Rivai, Kadis Lingkungan Hidup, Charly F , tokoh agama, tokoh masyakat, pemuda dan undangan lainnya.

#Pemkab Barru #suardi saleh #Maulid Nabi Muhammad