Sabtu, 21 Oktober 2023 12:11

Peduli Kemanusiaan, Aliyah Mustika Ilham ajak BPOM dan KSR PMI Edukasi Ratusan Mahasiswa UMI

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peduli Kemanusiaan, Aliyah Mustika Ilham ajak BPOM dan KSR PMI Edukasi Ratusan Mahasiswa UMI

jangan mudah tergiur dengan hasil yang instan ataupun harga murah sehingga mengabaikan cek KLIK

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ratusan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) dari berbagai fakultas antusias mengikuti giat kemanusiaan yang diinisiasi Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Agar kebermanfaatan kegiatan dirasakan secara meluas, Aliyah Mustika Ilham mengandeng mitra BPOM dan lembaga kemanusiaan yakni KSR PMI UMI.

"Giat kemanusiaan ini bertajuk edukasi ke konsumen, dalam hal ini mahasiswa agar memilih makanan dan minuman yang disetujui dan diberi izin edar oleh BPOM ," terang Aliyah Mustika Ilham.

Baca Juga : Tidak Terbukti Gelapkan Dana Yayasan UMI Prof Dr Basri Modding: Saya di Fitnah

Aliyah Mustika Ilhan juga berpesan, di tengah maraknya produk yang diperjual belikan melalui online maupun offline, mengharuskan masyarakat semakin cerdas dalam memilih produk.

"Anak-anakku jangan mudah tergiur dengan hasil yang instan ataupun harga murah sehingga mengabaikan cek KLIK," pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum KSR PMI UMI, Arif Nurhidayat menyebutkan jika giat kemanusiaan ini harus digaungkan secara berkelanjutan. Apalagi giat ini menyangkut keselamatan masyarakat.

Baca Juga : Kunjungi Masyarakat Kepulauan Selayar Aliyah Mustika Ilham Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana dari BKKBN

"Terima kasih Ibu Aliyah Mustika Ilham yang selalu bersedia bersinergi dan mendukung kami dalam berkegiatan dalam hal kemanusiaan. Kami berharap sinergi akan terus berlanjut," terang Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Jurusan Teknik Pertambangan Angkatan 2020 ini.

Dia menambahkan, selain edukasi kesehatan, juga digelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Milad KSR PMI UMI.

Sekadar diketahui, dalam giat tersebut turut hadir kepala BPOM Makassar, Dra Hariani Apt. Serta nampak ratusan mahasiswa semangat mengikuti giat tersebut hingga selesai. (**)

#Aliyah Mustika Ilham #UMI #bpom