Kamis, 19 Oktober 2023 12:50

710 Karyawan RSUD Andi Makkasau Ikuti In-house Training Managemen Resiko

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
710 Karyawan RSUD Andi Makkasau Ikuti In-house Training Managemen Resiko

"Ada 710 peserta, 60 luring sisanya mengikuti pelatihan secara daring, " beber Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari, Kamis (20/10/2023).

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Sebanyak 710 orang peserta yang merupakan karyawan RSUD Andi Makkasau mengikuti inhouse training manajemen resiko yang di dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 18 Oktober sampai 19 Oktober 2023 .

Kegiatan dipusatkan di aula lantai 2 RSUD Andi Makkasau Parepare dengan menghadirkan narasumber diantaranya drg. Nurwahida Budimansyah, M.Kes., FISQua, Komite Mutu, Komite K3RS serta Satuan Pengawas Internal (SPI).

"Ada 710 peserta, 60 luring sisanya mengikuti pelatihan secara daring, " beber Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

Renny menjabarkan in-house training management resiko digelar guna meningkatkan kemampuan para karyawan untuk memberikan layanan di RS type B tersebut.

"Tujuan diadakannya inhouse training ini untuk mengidentifikasi, menganalisis, mengevaluasi, dan mengendalikan segala risiko yang ada di rumah sakit," ujarnya.

Selain itu kata Renny, pelatihan ini merupakan rekomendasi dari BPKP sebagai tindak lanjut dari hasil Assesmen penilaian Akreditasi KARS beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

"Hal ini menunjukkan bahwa Pelatihan dan Kegiatan penyusunan Manajemen Risiko memang sudah seharusnya dilakukan secara berkelanjutan guna meningkatkan mutu pelayanan RS Andi Makkasau Kota Parepare," tutupnya.

#RSUD Andi Makkasau Parepare