Rabu, 18 Oktober 2023 15:36

Erna Taufan Bawa Hikmah Maulid dan Kukuhkan Majelis Taklim di SDN 34 Parepare

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Taufan Bawa Hikmah Maulid dan Kukuhkan Majelis Taklim di SDN 34 Parepare

Erna mengajak para guru dan orangtua siswa untuk meneladani akhlak nabi Muhammad SAW. Erna pun memaparkan empat sifat Rasulullah SAW.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan didapuk membawa hikmah maulid nabi Muhammad SAW di UPTD SD Negeri 34 Parepare, Rabu (18/10/2023).

Maulid itu dihadiri Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Anggota DPRD Kamaluddin Kadir dan Plt Kadisdikbud Makmur. Hadir pula sejumlah Kepala Sekola se-Kecamatan Soreang dan para orang tua siswa.

Dalam uraiannya, Erna mengajak para guru dan orangtua siswa untuk meneladani akhlak nabi Muhammad SAW. Erna pun memaparkan empat sifat Rasulullah SAW.

Baca Juga : Berbagi Kebahagian, Erna Rasyid Taufan Ajak Anak Yatim - Dhuafa Belanja Baju Lebaran

"Empat sikap Rasullullah SAW yang perlu diteladani yakni sidik, amanah, fathonah, dan tablig. Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas, dan tablig artinya orang yang menyampaikan," kata dia.

Ketua BKMT itu memuji pihak SDN 34 dan orang tua siswa yang menyelenggarakan maulid Nabi. Menurutnya, maulid ini diperingati sebagai tanda gembira atas lahirnya Rasulullah SAW.

"Hari ini kita harus berbahagia, karena lahir seseorang dari kegelapan Menuju terang benderang yakni Nabi Muhammad SAW. Dia teladan bagi kita semua," ujarnya.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

Selain membawakan hikmah maulid, Erna juga mengukuhkan pengurus majelis taklim Annisa UPTD SDN 34 Parepare. Pengurus itu terdiri dari guru dan para orangtua siswa.

"Ini luar biasa, saya ucapkan selamat kepada majelis taklim yang baru kukuhkan. Mereka ini kreatif, karena bisa mengisi jadwal yang bagus. Anak-anak majelis anak saleh yang maulid ibu dikukuhkan sebagai Majelis taklim," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #TP PKK Kota Parepare #Maulid Nabi Muhammad