Rabu, 18 Oktober 2023 09:39

Bupati Suardi Saleh Ajak Masyarakat Meriahkan Festival Layang-Layang Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama panitia Festival Layang-Layang Barru dan Expo UMKM di Kantor Bupati Barru, Selasa (17/10/2023). (Foto: Humas Pemkab Barru)
Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama panitia Festival Layang-Layang Barru dan Expo UMKM di Kantor Bupati Barru, Selasa (17/10/2023). (Foto: Humas Pemkab Barru)

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengajak masyarakat meramaikan Festival Layang-Layang Barru dan Expo UMKM yang akan diikuti peserta dari Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Barat. Festival ini tidak hanya mengangkat permainan tradisional, tetapi juga meningkatkan nilai ekonomi daerah dengan melibatkan UMKM.

RAKYATKU.COM, BARRU — Bupati Barru, Suardi Saleh, mendukung pelaksanaan Festival Layang-Layang Barru dan Expo UMKM yang akan diselenggarakan pada 27—29 Oktober 2023.

Ia mengajak seluruh masyarakat Barru untuk turut serta memeriahkan acara ini yang akan diikuti berbagai daerah di Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Barat.

Festival Layang-Layang Barru akan menampilkan berbagai kategori lomba, termasuk lomba antardesa dan instansi pemerintahan, lomba layangan tradisional, serta lomba layangan hias.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Acara ini juga akan dirangkaikan dengan pameran UMKM dan pasar murah yang bertujuan memperkenalkan serta mendukung produk-produk lokal.

Suardi mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru sangat mengapresiasi inisiatif panitia dalam menggelar festival ini. Ia menyatakan festival ini tidak hanya mengangkat permainan tradisional masyarakat, tetapi juga meningkatkan nilai ekonomi daerah dengan melibatkan UMKM.

"Kami sangat mendukung festival ini karena mengangkat permainan budaya masyarakat serta meningkatkan nilai ekonomi dengan adanya UMKM terlibat," kata Suardi saat menerima audiensi panitia Festival Layang-Layang Barru dan Expo UMKM di Kantor Bupati Barru, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Ketua panitia Festival Layang-Layang Barru dan Expo UMKM, Sabri, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan dukungan penuh Pemkab Barru. "Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Bapak Bupati Barru dalam kegiatan kami," ucapnya.

Ia juga menginformasikan bahwa pendaftaran peserta lomba layangan ini gratis dan hingga saat ini sudah ada 400 yang mendaftar. Jumlah peserta ini diharapkan akan terus bertambah seiring dengan mendekatnya hari pelaksanaan kegiatan.

"Kami juga memberikan hadiah doorprize kepada masyarakat yang hadir menyaksikan festival layangan Barru," ujarnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh