Senin, 16 Oktober 2023 21:23

Rotasi Pemain, Timnas Indonesia Target Menang Besar Lawan Brunei di Leg Kedua

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,”

RAKYATKU.COM -- Timnas Indonesia menargetkan kemenangan telak di laga leg kedua melawan Brunei Darussalam. Hal tersebut dikatakan oleh pelatih Shin Tae-yong jelang laga kedua tim pada Senin (16/10/2023) di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei Darussalam.

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Seperti diketahui, pada laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam. Pelatih asal Korea Selatan itu menargetkan kemenangan telak dan berharap ada perlawanan lebih dari lawannya itu.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya.

“Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei. Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi.”

Sementara itu, dari sisi Fachruddin Aryanto sebagai pemain, berharap bisa lolos ke putaran berikutnya. “Harapan saya sebagai pemain, kita punya tujuan disini bahwa kita ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya,” tuturnya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

 

#Timnas Indonesia #Brunei Darussalam #Shin Tae-yong