Senin, 16 Oktober 2023 18:40

Bupati Wajo Beri Pembekalan Calon Kepala Desa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo Beri Pembekalan Calon Kepala Desa

"Dalam kompetisi ada kalah dan menang. Jadi saya minta kepada calon kepala desa yang akan bertarung untuk mengendalikan pendukung masing-masing,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud memberi arahan sekaligus pembekalan kepada calon kepala desa yang akan bertarung di Pilkades serentak pada 23 Oktober mendatang.

Digelar di kantor BKPSDM, Amran Mahmud meminta calon kepala desa yang akan bertarung untuk menciptakan situasi kondusif di desa masing-masing.

Melihat luas wilayah dan jumlah pemilih, potensi gesekan antar pendukung sangat tinggi.

Baca Juga : Diguyur Hujan Deras, 6 Titik Tanggul di Belawa Wajo Jebol

"Dalam kompetisi ada kalah dan menang. Jadi saya minta kepada calon kepala desa yang akan bertarung untuk mengendalikan pendukung masing-masing," kata Amran, Senin (16/10/2023).

Ketua PAN Wajo ini mengatakan, dalam kompetisi pasti ada menang dan kalah. Jadi, harus menerima dengan lapang dada hasil pemilihan yang ditetapkan panitia.

"Kepada panitia dan BPD bekerjalah secara profesional dan penuh tanggungjawab sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Jangan memihak kepada salah satu calon," pinta Amran Mahmud.

Baca Juga : Pj Bupati Andi Bataralifu Serahkan Bantuan 2,5 Ton Beras Untuk Korban Bencana Banjir

Amran Mahmud juga meminta kepada kades yang terpilih untuk melaksanakan amanah masyarakat dengan baik. Khususnya, pengelolaan keuangan desa.

"Pengelolaan keuangan desa harus taat hukum, tepat jumlah, dan sesuai prosedur serta senantiasa menghindari adanya penyelewengan hukum," ujarnya.

Di Penghujung arahannya, Ketua PMI Wajo ini berharap kepada semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 di Wajo.

Baca Juga : Pemkab Wajo Gelontorkan Bantuan Beras Untuk Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

"Semoga pesta demokrasi tingkat desa ini berjalan lancar, amanah, dan sukses sesuai harapan,"harapnya.

Pembekalan kepala desa yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wajo turut dihadiri Forkopimda.

Sekadar diketahui, Pilkades Serentak tahun 2023 akan digelar di 26 desa yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud