Minggu, 15 Oktober 2023 18:29

Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Dalam kegiatan ini KALLA berharap bisa berkontribusi untuk menjadi bagian dalam meningkatkan pembangunan, perekonomian, dan pemanfaatan energi terbarukan serta kualitas sumber daya manusia khususnya di wilayah Indonesia Timur untuk menciptakan generasi yang semakin unggul dan inovatif

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – KALLA sukses gelar Kalla Talks episode kedua di Athirah Kajaolalido pada 11 Oktober 2023 dan episode ketiga di Kampus Unifa pada 12 Oktober 2023.

Kegiatan ini melibatkan ratusan peserta yang berasal dari pelajar Sekolah Islam Athirah tingkat menengah atas dan mahasiswa Universitas Fajar, Universitas Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar.

Kalla Talks episode kali ini menghadirkan pembicara profesional diantaranya, Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corp. Secretary, Legal & Marketing Officer KALLA, Arfan Arlanda selaku CEO Jejakin, Zensa Rahman selaku Managing Director Pemimpin.id, Razmal Djamal selaku CICT Division Head KALLA, Indah Karlina selaku Talent Management Dept. Head KALLA, dan Sarifah Hana selaku Content Creator.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

Subhan Djaya Mappaturung, selaku Chief Corporate Secretary, Legal & Marketing Officer KALLA mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan Direktur Sekolah Islam Athirah dan Rektor Universitas Fajar yang telah berkenan untuk menyambut kehadiran Kalla Talks.

“Dalam kegiatan ini KALLA berharap bisa berkontribusi untuk menjadi bagian dalam meningkatkan pembangunan, perekonomian, dan pemanfaatan energi terbarukan serta kualitas sumber daya manusia khususnya di wilayah Indonesia Timur untuk menciptakan generasi yang semakin unggul dan inovatif,”ungkapnya.

A. Adryan Hidayat yang merupakan mahasiswa Kalla Institute mengungkapkan bahwa kegiatan Kalla Talks yang diikutinya memberikan motivasi kepada para peserta sehingga bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi dunia kerja yang penuh tantangan ditengah arus perkembangan digitalisasi yang semakin pesat.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

“Kegiatannya sangat seru, apalagi materi yang dibawakan sangat bermanfaat didalam kehidupan kita, bagaimana mempersiapkan diri untuk mendapatkan karir yang cemerlang, mencintai lingkungan dengan gerakan nyata, walaupun hal kecil namun jika dilakukan secara konsisten pastinya akan memberikan dampak yang luar biasa nantinya,” ungkapnya

Tak hanya itu, Adryan juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa bertemu dengan pembicara-pembicara yang professional yang tidak hanya memahami materi secara teori tetap juga sebagai praktisi yang berpengalaman dalam bidangnya sehingga ajang diskusi menjadi lebih menarik dan mudah dimengerti dengan adanya contoh langsung yang diberikan.

Diva Dwi Andikasari, siswi Sekolah Islam Athirah juga turut memberikan kesannya setelah mengikuti Kalla Talks bisa memiliki banyak referensi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi baik yang akan bermanfaat dalam ruang lingkup sekolah dan bermasyarakat.

Baca Juga : Kalla Talks Dorong Generasi Muda Mengoptimalkan Potensi Karir di Dunia Digital Dengan Tetap Peduli Terhadap Isu Lingkungan dan Nasionalisme

“Acara ini full daging high quality semua, isi materinya berbobot dan yang yang menyampaikannya sangat asik, dikemas dengan interaktif jadi suasanya tidak membosankan, bahkan kami merasa sesinya terlalu singkat, harapannya bisa berlama-lama sih, semoga episode Kalla Talks selanjutnya bisa lebih ekslusif,” ungkapnya.

Kalla Talks merupakan salah satu rangkaian menuju acara Kalla Youth Fest sebagai ajang bagi generasi muda untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki sehingga nantinya dapat memiliki karir yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dengan mengikuti perkembangan dunia yang semakin digital dan aktif untuk melakukan gerakan perubahan pada lingkungan, serta tidak melupakan identitas bangsa dengan tetap menerapkan nilai-nilai nasionalisme, namun dikemas dalam acara talkshow, musik, games dan kuliner yang menarik dan seru.

Membawa semangat aktif bersama dan maju bersama, Kalla Talks menghadirkan topik menarik seperti Career Talks, dimana dalam sesi ini diharapkan dapat memberikan referensi kepada para peserta agar mampu melihat peluang dan mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga lebih siap dalam menghadapi dunia kerja. Kemudian ada Digi Talks yang akan membawa peserta untuk memproyeksikan masa depan yang lebih inovatif khususnya dalam dunia digital sehingga mampu menghadirkan solusi yang efektif dan efisien dari permasalahan yang sering terjadi di kalangan masyarakat.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Tenaga Surveyor, Bumi Karsa Laksanakan Pelatihan Real Time Kinematic

Selain itu juga ada topik Environment Talks sebagai wujud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan yang sangat membutuhkan gerakan perubahan. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini KALLA menghimbau para peserta nantinya bisa membawa tumbler masing-masing untuk dapat mengurangi sampah plastik.

Kalla Talks juga senantiasa menghadirkan topik nasionalisme agar masyarakat khususnya generasi muda tidak melupakan nilai-nilai bangsa yang memiliki dampak sangat besar terhadap kemajuan bersama. Semangat persatuan, bisa membawa generasi kita untuk fokus dalam menciptakan kolaborasi-kolaborasi untuk memajukan negeri ini.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai KALLA, masyarakat dapat berkunjung ke website kalla.co.id, Instagram @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group. Atau dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103. (**)

#Kalla Talks #Kalla Group