Selasa, 10 Oktober 2023 11:00

Maulid Akbar di Barru, Bupati Suardi Saleh Ajak Masyarakat Kuatkan Tali Persaudaraan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengajak masyarakat memperkuat tali persaudaraan dan menjadikan peringatan maulid Nabi Muhammad saw. sebagai momentum membangun daerah yang maju, sejahtera, dan berkeadilan. Ia juga menekankan pentingnya meneladani ajaran mulia Rasulullah dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, menghadiri peringatan maulid akbar Nabi Muhammad saw. 1445 H/2023 M tingkat Kecamatan Barru di Masjid Nurussaadah Kaerange, Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (10/10/2023).

Dalam sambutannya, Suardi mengharapkan peringatan maulid Nabi Muhammad saw. hendaknya dijadikan sarana untuk memupuk rasa persaudaraan dan menguatkan tali silaturahmi.

Selain itu, kata dia, dimaknai sebagai momentum mengambil peran dalam membangun daerah yang bervisi maju, sejahtera, berkeadilan, dan bernapaskan keagamaan.

Baca Juga : BLT-DD Cair! 60 Keluarga di Desa Siddo Terima Bantuan Rp300.000

Suardi kemudian mengajak masyarakat menjadikan tujuan peringatan maulid Nabi adalah agar teladan, ajaran, dan kepemimpinan mulia Rasulullah bisa terus menginspirasi umat Islam.

"Peringatan maulid tidak hanya dijadikan seremoni belaka, tetapi yang lebih penting adalah meneladani sifat mulia Rasulullah demi meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Swt.," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barru dua periode itu secara khusus menyampaikan apresiasi ke Baznas Barru dalam hal pengumpulan zakat yang hingga saat ini masih tertinggi di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Duka Mendalam Pemkab Barru, Bupati Lepas Jenazah Almarhum Kadis Dukcapil

"Saya berharap potensi zakat warga masyarakat Barru masih sangat besar untuk terus dimaksimalkan. Untuk itu, perlu terus dilakukan sosialisasi agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakatnya," harapnya.

Maulid yang dilaksanakan Baznas Barru bekerja sama Pemkab Barru ini dirangkaikan pelaksanaan sosialisasi zakat, infak, dan sedekah oleh komisioner Baznas.

Hikmah maulid dibawakan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Prof. Dr. H.M. Faried Wajedy Lc., MA.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Penamatan Siswa SMPN 22 Barru: Semangat Baru dan Pesan Penting untuk Masa Depan

Turut dihadiri unsur Forkopimda, para kepala OPD lingkup Pemkab Barru, Kepala Kantor Kemenag Barru, pimpinan dan komisioner Baznas Barru, Camat Barru, para kepala desa/lurah se-Kecamatan Barru dan ratusan warga.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh