Minggu, 08 Oktober 2023 20:44

Ketua TP PKK Gowa Serahkan Kursi Roda Elektrik untuk Reski

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Gowa Serahkan Kursi Roda Elektrik untuk Reski

Kursi tersebut diserahkan setelah sebelumnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjanjikan akan memberikan kursi roda elektrik untuk mempermudah aktivitas Reski.

GOWA --- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menyerahkan bantuan kursi roda elektrik kepada Reski, siswa difabel Kelas 1 SD Inpres Saluttowa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu (7/10).

Kursi tersebut diserahkan setelah sebelumnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjanjikan akan memberikan kursi roda elektrik untuk mempermudah aktivitasnya.

Priska berharap, kursi roda yang diberikan dapat disenangi oleh Reski dan tentu bisa membantunya untuk beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga : 50 Warga Romang Polong Dapat Sertipikat Tanah Gratis

"Hari Sabtu ini, saya bersama Abang Arya Mahardika membawakan langsung kursi roda elektrik untuk Reski," katanya.

Nantinya juga, tempat Reski bersekolah akan direnovasi, tujuannya agar Reski bisa lebih aman untuk beraktivitas selama di sekolah.

"SD Inpres Saluttowa, tempat Reski bersekolah juga akan direnovasi agar ramah dilewati kursi roda," ujarnya.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

Kakak dari Reski, Sasmita mengatakan, kursi roda yang diberikan sangat berarti tidak hanya buat Reski tetapi juga keluarganya. Dirinya pun berterima kasih atas bantuan tersebut.

"Mewakili keluarga, saya sangat bersyukur dan berterima kasih untuk bapak dan ibu bupati karena sudah membantu adik saya Reski dan bantuan kursi roda itu sangat berarti untuk adik saya dan juga keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Camat Tinggimoncong, Iis Nurismi mengaku terharu dan bangga serta berterima kasih atas kepedulian bapak Bupati Gowa dan ibu Ketua TP PKK Kabupaten Gowa terhadap Reski. Menurutnya, bantuan kursi roda elektrik ini sangat membantu rezeki untuk beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

"Kami sangat bahagia, bangga, terharu dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu bupati yang telah memberikan bantuan kepada ananda Reski," katanya.

Bantuan kursi roda elektrik ini tentunya akan sangat membantu Reski untuk beraktivitas sehari-hari. Apalagi memang biasanya Reski terlihat kesulitan untuk menggerakkan atau menjalankan kursi rodanya yang sebelumnya, bahkan butuh bantuan untuk beraktivitas.

"Dengan adanya kursi elektronik ini kita tinggal menekan tombol sudah bisa beraktivitas ke sana dan kemari," terang Iis.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Penyerahan kursi roda ini juga turut dihadiri oleh jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Gowa.

#Pemkab Gowa #Priska Paramita Adnan