Minggu, 08 Oktober 2023 15:50

Kerugian Ditaksir Miliaran, Kebakaran 6 Rumah Ratah Tanah di Jeneponto

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kerugian Ditaksir Miliaran, Kebakaran 6 Rumah Ratah Tanah di Jeneponto

Api cepat sekali membesar, makanya merambat juga ke rumah lain

JENEPONTO, RAKYATKU.COM - Warga kampung dibuat panik dengan teriakan menjelang subuh sekira pukul 3 dini hari, ada yang orang mengucap Allahu Akbar ada pula yang yang mencari tahu keberadaan Damkar pemadam kebakaran.

Begitu hebatnya api tersebut menghanguskan 6 rumah panggung milik warga, rata dengan tanah di Dusun Lassang Te’ne, Desa Bungung Loe, Kecamatan Turatea, Jeneponto Sulawesi Selatan pada Minggu 8 September 2023 malam.

 

Salah seorang warga yang berada di lokasi kebakaran, Basri mengatakan, api bermula dari rumah milik Daeng Erang di bagian teras depan kemudian merambat ke rumah tetangga lainnya. Api cepat membesar ditambah dengan angin kencang di musim kemarau.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor Saat Masak Telur, Dua Rumah di Wajo Ludes Terbakar

"Api cepat sekali membesar, makanya merambat juga ke rumah milik Sarajong, Ibu Neni, Ibu Suri, Dg. Pa, Ju dan Dg. Kasa," sebutnya kepada Wartawan.

Ia menduga, kebakaran yang menghanguskan rumah warga tersebut akibat arus pendek listrik (korsleting). Tak ada korban jiwa, namun kerugian dapat ditaksir hingga miliaran rupiah.

"Saya menduga kebakaran ini terjadi akibar korsleting, tidak ada korban jiwa, namun harta benda tak dapat diselamatkan dan lainnya," sebutnya.

Baca Juga : Kebakaran Sekitar 3 Hektar, Pemadaman Hutan Pinus Malino Masih Diupayakan

Atas kejadian tersebut, kepolisian dari sektor Binamu Polres Jeneponto masih terus melakukan penyelidikan.

 

Penulis : Samsul Lallo
#kebakaran