Sabtu, 07 Oktober 2023 10:29

Golkar Gowa Siapkan Puluhan Advokat Kawal Caleg di Pileg 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Gowa Kaswadi menyerahkan berkas kepada Ketua Tim Hukum Partai Golkar Gowa Hasnan Hasbi.
Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Gowa Kaswadi menyerahkan berkas kepada Ketua Tim Hukum Partai Golkar Gowa Hasnan Hasbi.

"Tentunya guna memberikan pendampingan hukum maupun advokasi kepada para kader maupun calon legislatif Partai Golkar Kabupaten Gowa yang sedang menghadapi permasalahan hukum saat pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 ini,"

RAKYATKU.COM, GOWA - Pesta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 semakin dekat. Partai politik yang akan berpartisipasi dalam pesta politik lima tahun sekali tersebut telah mempersiapkan diri

Seperti halnya yang dilakukan oleh DPD II Partai Golkar Gowa. Untuk memastikan para bakal calon legislatif (Bacaleg) pihaknya telah mempersiapkan tim hukum untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tentunya guna memberikan pendampingan hukum maupun advokasi kepada para kader maupun calon legislatif Partai Golkar Kabupaten Gowa yang sedang menghadapi permasalahan hukum saat pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 ini," kata Ketua Tim Hukum Partai Golkar Gowa Hasnan Hasbi pada Sabtu 7 Oktober 2023.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Tak bekerja sendiri, Tim Hukum Golkar Gowa akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan dan memaksimalkan kerja-kerja Tim Hukum.

"Tim hukum ini juga akan berkolaborasi dengan seluruh penyelenggara Pemilu, pihak Gakkumdu dalam mengadakan beberapa kegiatan positif agar para peserta PEMILU tahu batasan atau koridor yang dibolehkan oleh aturan hukum atau tidak," tambahnya.

Tak main-main, Tim hukum yang dibentuk untuk mengawal kader untuk memperebutkan kursi di 7 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Gowa mencapai 25 orang.

Baca Juga : Ganjar-Mahmud Akan Hadiri Kegiatan di Makassar, Toraja dan Luwu

"Cukuplah 25 Advokat akan kami stand by kan dalam memberikan advice ataupun pendampingan langsung dalam menyelesaikan permasalahan hukum yang dihadapi para Caleg dan menjaga Pemilu tetap aman dan damai," jelasnya.

 

#Pemilu #Golkar Gowa