Rabu, 04 Oktober 2023 13:27

Puluhan Anak Didik TK Bina Kasih Ikut Lomba Mewarnai di Phipo Mal

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TK Bina kasih sedang mengikuti lomba mewarnai di acara MR Green Production Festival Makan Enak, Phipo Mal rabu(4/10)
TK Bina kasih sedang mengikuti lomba mewarnai di acara MR Green Production Festival Makan Enak, Phipo Mal rabu(4/10)

Kami tidak hanya membangun mental anak untuk mandiri tetapi bagaimana kami juga membentuk karakter mereka, sehingga menjadi anak-anak yang unggul dan berkarakter baik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- TK Bina Kasih turut meramaikan kegiatan bertajuk Festival Makan Enak yang diselenggarakan oleh MR Green Production mulai tanggal 4-8 oktober 2023 yang digelar di Phipo Mal.

Kegiatan ini melibatkan beberapa sekolah yang ada di makassar untuk menampilkan bakat dan keterampilan anak-anak sekolah.

Sebagai kegiatan pembuka, TK Bina kasih sebagai sekolah pertama yang mengikuti lomba mewarnai.

Baca Juga : Peringati Hari Pendidikan Nasional, DWP Dispora Makassar Ajak Psikolog dan Dokter Kupas Tuntas Permasalahan Anak Usia Remaja

Kepala sekolah TK Bina Kasih Olivia mengatakan hari ini ia membawa puluhan anak TK Bina Kasih untuk mengasah dan menunjukkan bakat anak dalam bidang seni yaitu mewarnai.

Olivia juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana MR Green Production yang sudah memberikan ruang untuk anak-anak tampil dan mengasah kemampuan mereka.

"Tentunya kegiatan ini sangat bagus untuk melatih motorik anak, karena mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan membantu anak-anak berkreasi sejak dini," ujarnya rabu (4/10).

Baca Juga : Gelar Halal bihalal ,SMI Makassar Undang 20 Komunitas Super Moto

Lanjut Olivia, mewarnai juga dapat dijadikan sebagai kegiatan mengekspresikan diri anak, mengenalkan perbedaan warna pada anak, meningkatkan konsentrasi anak, mengembangkan kemampuan motorik anak, melatih kesabaran anak-anak" tambahnya.

Kata dia, selain melatih motorik anak TK Bina Kasih juga konsen pada pengembangan karakter anak, bagaimana bersikap, dan bertutur kata yang baik diajarkan sejak dini, selain itu melatih anak didik mandiri, dan melatih anak-anak calistung.

"Kami tidak hanya membangun mental anak untuk mandiri tetapi bagaimana kami juga membentuk karakter mereka, sehingga menjadi anak-anak yang unggul dan berkarakter baik," tutupnya.

#TK Bina Kasih #Mr. Green Production