Selasa, 03 Oktober 2023 22:08

Indira Yusuf Ismail Hadiri Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di Ternate

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indira Yusuf Ismail Hadiri Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di Ternate

"Kita sebagai Istri wali kota tentu juga memiliki peran sentral, bukan saja menjadi pendamping suami sebagai wali kota, tapi kita juga memiliki tanggung jawab untuk mendorong perubahan di kota kita masing-masing"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menghadiri Sarahesan Istri Wali Kota s- Indonesia (Rasai Kota) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 yang dihelat di Kota Ternate pada 2-4 Oktober 2023.

Event berskala nasional ini merupakan rangkaian kegiatan APEKSI 2023 yang melibatkan sejumlah kota sebagai tuan rumah. Diketahui, Kota Ternate menjadi tuan rumah Rasai Kota usai ditunjuk pada RAKERNAS APEKSI 2023 yang dihelat di Makassar pada Juli lalu.

Adapun kegiatan ini dihadiri sekitar 46 Istri Pimpinan Daerah serta sejumlah Wali Kota dan 200 tamu undangan se-Indonesia.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Kegiatan Sarasehan secara resmi dibuka di hari kedua dengan rangkaian acara pembukaan, kisah inspiratif, jamuan makan, dan talk show di Hotel Bela Ternate, Selasa (03/10/202).

Indira menjelaskan kegiatan Rasai Kota ini merupakan rangkaian kegiatan APEKSI 2023 yang dihelat guna meningkatkan peran para istri Wali Kota dalam pembangunan dan ketahan keluarga.

"Kita sebagai Istri wali kota tentu juga memiliki peran sentral, bukan saja menjadi pendamping suami sebagai wali kota, tapi kita juga memiliki tanggung jawab untuk mendorong perubahan di kota kita masing-masing, terutama dalam aspek ketahanan keluarga," ujar Indira.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Namun demikian, bagi Indira, kegiatan ini juga sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi, memperkuat solidaritas, serta wadah untuk berdiskusi, adopsi program, dan menciptakan sinergi bagi para istri Pimpinan Daerah.

Adapun Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia dibuka secara resmi oleh Bendahara Umum APEKSI yang juga merupakan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. Didampingi oleh Didampingi istri Ketua APEKSI dan Ketua TP-PKK Kota Ternate.

Eva Dwiana menuturkan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia diharapkan bisa memberikan pengalaman bagi delegasi daerah masing-masing.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Tahun ini digelar di Kota Ternate, supaya para istri Wali Kota makin dekat dan bisa berbagi pengalaman. Tentunya pengalaman itu adalah kunci keberhasilan di daerah,” harapnya.

#pemkot makassar #danny pomanto