Selasa, 03 Oktober 2023 20:54

KPU Makassar Lakukan Pencermatan DCT Saat Mati Lampu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KPU Makassar Lakukan Pencermatan DCT Saat Mati Lampu

"Kami masih menunggu 10 partai lainnya mengajukan hasil pencermatan DCT hingga pukul 23.59 Wita,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan pencermatan Daftar Calon Legislatif Tetap (DCT) pada Pemilu 2024.

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar menyebut sampai saat ini sudah ada 7 partai politik yang membawa dokumen fisiknya dalam pengajuan hasil pencermatan DCT untuk Bacaleg pada Pemilu 2023.

"Kami masih menunggu 10 partai lainnya mengajukan hasil pencermatan DCT hingga pukul 23.59 Wita," kata Gunawan Mashar, Selasa 3 Oktober 2023.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Dikatakan, setelah masa pencermatan DCT berakhir, KPU Makassar akan melakukan kembali verifikasi kegandaan dan vermin untuk Bacaleg pengganti, untuk selanjutnya dilakukan penyusunan DCT.

"Pengajuan ini juga sempat diwarnai padamnya listrik di kantor KPU Makassar. Namun pemeriksaan dokumen tetap berlanjut meskipun lampu padam," tambahnya.

Setelah masa pencermatan DCT berakhir, KPU Makassar selanjutnya akan melakukan kembali verifikasi kegandaan dan verifikasi administrasi untuk bacaleg pengganti yang nantinya akan dilakukan penyusunan DCT.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, KPU Makassar Gelar Simulasi Tahapan Pemilu dan Pemantapan Aplikasi SIREKAP

 

#Pemilu #kpu makassar