Minggu, 01 Oktober 2023 17:03

Ketua DPRD Wajo Didaulat Membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Wajo Didaulat Membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila

“Peringatan ini untuk mengenang sejarah mempertahankan ideologi bangsa, Pancasila. Selain itu, sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi,”

RAKYATKU.COM, WAJO - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wajo yang diikuti Kepala OPD dan Pegawai lingkup Pemkab Wajo dan Bupati Wajo, Amran Mahmud bertindak selaku Inspektur Upacara.

Acara dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Minggu (1/10/2023)

Pada upacara bendera tersebut, Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna didaulat membacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila.

Baca Juga : DPRD Wajo Dukung Pembangunan Nurseri, Dorong Peningkatan SDM

“Peringatan ini untuk mengenang sejarah mempertahankan ideologi bangsa, Pancasila. Selain itu, sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi,” ujar ketua DPRD usai upacara.

Politisi PAN tersebut menambahkan, peringatan diharapkan menjadi pembelajaran sejarah bagi kaum muda.

Khususnya untuk lebih memahami dan mengkristalisasi nilai-nilai luhur Pancasila ke dalam perbuatan dan kehidupan keseharian berbangsa dan bernegara.

Baca Juga : DPRD Wajo Usulkan 10% Hasil Lelang Exornamen untuk Restocking Ikan di Rawa

“Generasi muda harus mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam perannya sebagai generasi pemimpin potensial di masa yang akan datang,” katanya.

#DPRD Wajo #pemda Wajo