Kamis, 28 September 2023 21:53

Puncak Peringatan Hari Jadi Sulsel Akan Diisi Doa Bersama Hingga Panggung Rakyat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin

"Masyarakat akan dihibur oleh Sammy Simorangkir, Tulus, dan Mahalini, yang akan dipusatkan di Center Point of Indonesia pada 21 Oktober 2023 mendatang"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peringatan Hari Jadi Sulsel ke-354 tahun yang jatuh pada 19 Oktober 2023 mendatang, akan diperingati dengan meriah. Berbagai agenda telah disusun, mulai dari doa bersama hingga pesta rakyat.

Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo SP Sulsel, Erlan Triska, mengatakan, berbagai rangkaian acara akan digelar dalam memperingati Hari Jadi Sulsel ke-354 tahun. Dimulai dari Shalawat Maulid Nabi yang akan dihadiri kurang lebih 100.000 orang dari berbagai elemen masyarakat, pada tanggal 5 Oktober 2023.

"Sholawat Nabi akan dilaksanakan di Mesjid 99 Kubah dan Kawasan CPI Pantai Losari. Juga akan dirangkaikan dengan Doa HUT TNI dan Doa Pemilu Aman dan Damai," kata Erlan, Kamis, 28 September 2023.

Baca Juga : Menkumham Resmikan 33 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel Termasuk di Wajo

Selanjutnya adalah Tasyakuran HUT ke 354 Sulsel. Akan ada pemberian santunan dan doa bersama 3.540 anak yatim, di Halaman Rumas Jabatan Gubernur Sulsel. Kegiatan ini akan dilaksanakan 19 Oktober 2023.

"Bapak Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, ingin semua kalangan masyarakat menikmati kemeriahan Hari Jadi Sulsel. Termasuk anak-anak kita, anak yatim akan diberikan santunan," ujarnya.

Tak ketinggalan Pameran, Pentas, dan Gelar Seni Budaya Sulsel, yang akan dilaksanakan 18 - 21 Oktober 2023. Erlan mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan 24 kabupaten kota se Sulsel.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Sulsel Siap Kolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel

Peringatan HUT Sulsel akan ditutup dengan hiburan dan panggung rakyat, bersama artis ibukota. Masyarakat akan dihibur oleh Sammy Simorangkir, Tulus, dan Mahalini, yang akan dipusatkan di Center Point of Indonesia pada 21 Oktober 2023 mendatang.

#Pemprov Sulsel #Pj Gubernur