Rabu, 27 September 2023 19:11

Polres Sidrap Gelar Sholat Istisqa Minta Turun Hujan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Sidrap Gelar Sholat Istisqa Minta Turun Hujan

AKBP Erwin mengaku prihatin dengan kemarau panjang melanda khususnya di Kabupaten Sidrap yang menyebabkan kekeringan dan karhutla serta berkurangnya sumber air bersih

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Jajaran Polres Sidenreng Rappang (Sidrap) melaksanakan Sholat Istisqa di halaman Polres pada Rabu (27/9/23), pagi.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menyebut Sholat Istisqa ini untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Kabupaten Sidrap diberikan curah hujan yang cukup.

"Kita umat manusia adalah makhluk ciptaannya yang memiliki banyak kekurangan dan kelemahan untuk itu kita hanya bisa berusaha namun wajib berserah diri dan memohon kepada sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkap AKBP Erwin.

Baca Juga : Terseret Kasus Narkoba, Bacaleg di Sidrap Terancam Pidana dan Batal Ikut Pileg

Ia mengaku prihatin dengan kemarau panjang yang melanda khususnya di Kabupaten Sidrap yang menyebabkan kekeringan dan karhutla serta berkurangnya sumber air bersih untuk memenuhi hajat hidup masyarakat.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan doa dan permintaan kita sehingga Kabupaten Sidrap dapat kembali segar dan berseri," tambah Erwin Syah.

Shalat Istisqa ini diikuti oleh Wakapolres Sidrap, Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap, Pejabat Utama, Perwira, Kapolsek jajaran, Brigadir, ASN Polres Sidrap dan Ketua Ranting serta pengurus Bhayangkari

Baca Juga : THM Lokasi DJ Una Disawer Rp84 Juta; Jauh dari Permukiman, Dikelilingi Sawah

Pelaksanaan Sholat Istisqa juga diisi dengan tausiyah agama oleh Imam Masjid Al-Ikhlas Ustadz Syamsuddin. S.Ag yang sekaligus menjadi imam pada pelaksanaan salat tersebut.

#polres sidrap