Minggu, 24 September 2023 21:00

Berkunjung ke Wajo bersama Pj Gubernur Sulsel, Ketua Dekranasda Sulsel Apresiasi Pesona Sutera Wajo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berkunjung ke Wajo bersama Pj Gubernur Sulsel, Ketua Dekranasda Sulsel Apresiasi Pesona Sutera Wajo

Bahtiar Baharuddin bersama rombongan disambut oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati, Amran serta Forkopimda yang langsung menuju ke beberapa lokasi kunjungan.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Pj. Ketua TP PKK Proinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar yang juga merupakan Ketua Dekranasda Sulsel melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo dalam rangka silaturahmi dan monitoring, Minggu (24/9/2023).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari Kunjungan Kerja Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama Pj Ketua TP PKK di Kabupaten Wajo.

 

Bahtiar Baharuddin bersama rombongan disambut oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati, Amran serta Forkopimda yang langsung menuju ke beberapa lokasi kunjungan.

Baca Juga : Sertijab Pj Bupati Wajo, Ketua DPRD Komitmen Bersinergi

Sementara, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar terpisah berkunjung dan bersilaturahmi dengan TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Wajo.

Sofha Marwah Bahtiar bersama rombongan disambut oleh Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam yang juga adalah Ketua Dekranasda Wajo, Sitti Maryam di Galeri I Idala Tikka' Dekranasda Kabupaten Wajo.

Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam dalam sambutan penerimaannya mengatakan bahwa Kabupaten Wajo dikenal dengan Kota Sutera. Selain itu juga dikenal kota Santri dan kota dagang.

Baca Juga : Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel Tinjau Pencoblosan di Gowa: Lancar dan Gembira

"Bahkan kita di Wajo memiliki Pahlawan nasional yakni Lamaddukkelleng, sehingga Wajo juga dikenal nama Bumi Lamaddukkelleng," ucap Sitti Maryam.

Pada kesempatan tersebut, Sitti Maryam mengungkapkan, kedatangan Pj Ketua TP PKK Sulsel ini membawa semangat baru buat TP PKK dan Dekranasda Wajo.

"Terimakasih atas kedatangannya di Wajo, tentu ini memberikan spirit baru buat kami untuk lebih bekerja maksimal mewujudkan 10 program kerja PKK, kami mohon dukungan dan bimbingannya," ucapnya.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Sementara, Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah mengharapkan, kerjasama TP PKK Wajo untuk mewudkan 10 program PKK yang salah-satunya menekan angka Stunting. Pasalnya angka Stunting di Sulsel capai 27 persen.

"Saya harapkan kerjasamanya dalam menekan angka stunting dan gizi buruk. Saya diharapkan oleh ibu Mendagri yang juga merupakan Ketua TP PKK Pusat untuk menekan angka Stunting dan gizi buruk di Sulsel," ujarnya

Sekarang ini, kata Sofha, bagaimana langkah kita untuk menurunkan Stunting ini. Sehingga dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dengan TP PKK kabupaten/kota dalam berperan aktif untuk bersama-sama menurunkan Stunting di Sulsel.

Baca Juga : Disdukcapil Wajo Siap Dukung Suksesnya Pemilu dengan Tetap Buka Layanan Pada Hari Pencoblosan

Pada kesempatan itu juga, Sofha mengapresiasi kerajinan Wajo yakni Sutera. menurutnya, sutera ini, selain dikenal secara nasional juga banyak dikenal di luar negeri.

"Bahkan Ibu (istri) Menteri Menko Prekonomian pada saat kunjunga kemarin memborong Sutera Sengkang sampai bahkan sampai Rp30 juta. Luar biasa sutera Wajo," pungkasnya.

Pada kunjungan tersebut, Sofha Marwah Bahtiar didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulsel, Jajaran Pengurus TP PKK dan Dekranasda Prov Sulsel serta rombongan lainnya. Sementara Sitti Maryam didampingi Pengurus Pengurus TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Pj Gubernur Sulsel