Minggu, 24 September 2023 20:18

Bernostalgia di Wisma Mustajab Wajo, Pj Gubernur Sulsel: Tempat Tinggal di Awal Karir Saya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bernostalgia di Wisma Mustajab Wajo, Pj Gubernur Sulsel: Tempat Tinggal di Awal Karir Saya

Bahtiar bersama Istri disambut Ketua IKAPTK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri bersama unsur IKAPTK lainnya.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, didampingi Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, "Pulang Kampung" di Kabupaten Wajo, Minggu (24/9/2023).

Kedatangan Orang Nomor Satu di Sulsel ke Bumi Lamaddukelleng ini dengan sejumlah agenda, salah satunya mengunjungi Penginapan Mustajab di jalan Veteran Sengkang, rumah tempat ia tinggal saat bertugas di kabupaten Wajo tahun 1990 an silam.

Selain bersilaturahmi dengan kerabat pemilik Wisma Mustajab, kesempatan ini juga digunakan untuk bernostalgia dengan Purna Praja dan Wartawan yang pernah satu rumah dengannya di Wisma Mustajab.

Baca Juga : Ahmadi Akil Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pinrang

Bahtiar bersama Istri disambut Ketua IKAPTK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri bersama unsur IKAPTK lainnya.

Yang menarik, saat tiba di Wisma Mustajab, Pj. Gubernur, Bahtiar Baharuddin langsung menunaikan Shalat Dhuhur di kamar yang pernah dihuninya.

Menurutnya, ada sejumlah cerita indah yang terangkai saat dirinya bersama Purna Praja dan sejumlah Wartawan tinggal di Wisma Mustajab ini.

Baca Juga : Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

"Saya sengaja menyempatkan diri datang berkunjung ke rumah ini, karena di sini saya tinggal saat memulai karier sebagai PNS di Pemkab Wajo, 30 Tahun yang lalu adalah masa-masa sulit bagi Pamong Praja Muda yang bertugas di lapangan," ujar Mantan Kapuspen Kemendagri ini.

Ia pun mengapresiasi sambutan yang disiapkan untuk dirinya saat berkunjung ke Kabupaten Wajo, baginya, Wajo adalah kampung kedua setelah kabupaten Bone yang merupakan kampung kelahirannya.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan Pemerintah Kabupaten Wajo bersama jajaran menyambut baik kunjungan Pj. Gubernur Sulsel ke Wajo. Ini merupakan kunjungan perdana setelah Beliau dilantik sebagai Pj. Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

"Sebuah kehormatan bagi kami Pemerintah dan seluruh masyarakat Wajo, apalagi kami tahu bahwa Pj. Gubernur Sulsel pernah bertugas cukup lama di Wajo dan tinggal di Wisma Mustajab ini. Kami juga mengapresiasi IKAPTK Wajo yang telah membantu menyiapkan penyambutan di tempat ini," ujar Politisi Partai Amanat Nasional ini.

Usai bernostalgia di Wisma Mustajab, Pj Gubernur Sulsel dan Pj Ketua TP PKK Sulsel bersama rombongan didampingi Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta rombongan lainnya menuju ke Kecamatan Takkalalla untuk agenda selanjutnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Pj Gubernur Sulsel #Amran Mahmud #Bahtiar Baharuddin