Jumat, 22 September 2023 10:56

Anies-Cak Imin Akan Hadiri Jalan Gembira di Makassar, Puluhan Ribu Masyarakat Telah Mendaftar Hadir

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies-Cak Imin Akan Hadiri Jalan Gembira di Makassar, Puluhan Ribu Masyarakat Telah Mendaftar Hadir

Keduanya dijadwalkan bakal hadir dalam kegiatan gerak jalan gembira yang akan dilaksanakan di Kota Makassar, pada Ahad, 24 September 2023

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan, bersama dengan Bakal Calon Wakil Presiden RI, Muhaimin Iskandar dijadwalkan akan hadir di Sulsel.

Keduanya dijadwalkan bakal hadir dalam kegiatan gerak jalan gembira yang akan dilaksanakan di Kota Makassar, pada Ahad, 24 September 2023.

Rencana kehadiran dua tokoh tersebut mengundang antusiasme dari masyarakat. Total jumlah pendaftaran lewat online sudah mencapai 50 ribu orang pada H-2 kegiatan.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Mereka mendaftar lewat link registrasi online https://relawananies.online/

"Untuk kupon sendiri, pihak panitia telah mencetak dan menyebar kupon sebanyak 800 ribu lembar, dan itu kami pastikan bahwa kupon betul-betul disebar dan dipergunakan masyarakat untuk mendaftar," kata Juru Bicara Panitia Jalan Gembira, Asrullah Syaharuddin pada Jumat (22/9/2023).

Dikatakan, penyebaran kupon sangat massif dan merata serta tepat sasaran, karena dilakukan para kader dan pengurus partai politik pengusung Anies-Muhaimin yang sengaja menjadikan kantor mereka sebagai posko pengambilan kupon, seperti Partai Nasdem yang di Jalan Bonto Lempangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Tol Ir. Sutami dan di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Partai Ummat di Jalan Sultan Alauddin, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Toddopuli Raya Utara.

Baca Juga : Anies Dijadwalkan Kampanye di Parepare, TKD Siap Turunkan 150 Ribu Massa

Selain parpol pendukung, simpul jejaring relawan yang jumlahnya ratusan kelompok juga turut berpartisipasi. Mereka menjadikan rumah, sekretariat, hingga warung kopi sebagai posko pengambilan kupon.

"Ini menandakan begitu kuat soliditas dan kebersamaan parpol pendukung dan jaring relawan di Sulawesi Selatan, sehingga kami juga semakin bersemangat dan cukup optimis Pak Anies dan Gus Muhaimin akan mampu memenangkan Pilpres tahun depan, insya Allah," tambah Asrullah.

Menjelang kedatangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kota Makassar, yang diawali dengan kunjungan ke Kota Palopo, panitia pelaksana jalan gembira hampir setiap hari melakukan rapat internal.

Baca Juga : KoReAn Ajak Puluhan Media Silaturahmi Awal Tahun

Rapat panitia itu tak hanya dihadiri kalangan panitia semata, tetapi juga dari para relawan dan juga dari kalangan partai politik.

Rapat yang dipimpin langsung H. Tamsil Linrung sebagai ketua panitia itu tampak dihadiri Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid, Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, serta perwakilan dari Partai Ummat dan Partai Kebangkitan Bangsa.

#Anies Baswedan