Senin, 18 September 2023 17:49

Pj Gubernur Sulsel preservasi Ruas Solo-Peneki-Kulampu Wajo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel preservasi Ruas Solo-Peneki-Kulampu Wajo

“Beliau memberikan respon dan segera menginstruksikan Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan UPTD Jalan provinsi untuk melakukan peninjauan lokasi"

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan melaksanakan pemeliharaan/preservasi ruas-ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Wajo sebagai respon atas kondisi permukaan jalan yang mengalami kondisi rusak ringan dan rusak berat.

Pada Ruas Solo-Peneki-Kulampu sedang dilaksanakan pekerjaan fisik pemeliharaan sedangkan pada Ruas Atapange-Doping, sementara dilakukan mobilisasi material ke lokasi pekerjaan.

Ruas-ruas jalan tersebut meliputi Kecamatan Bola, Kecamatan Takkalalla, Kecamatan Sajoanging, Kecamatan Majauleng dan Kecamatan Penrang di Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Menanggapi hal tersebut, masyarakat di lokasi pekerjaan Ruas Solo-PenekiKulampu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin atas kepedulian dan perhatiannya terhadap kondisi infrastruktur Jalan khususnya Jalan Provinsi di Kabupaten Wajo.

Masyarakat juga mengucapkan rasa syukur karena kondisi jalan yang nyaman untuk dilalui, akan berdampak pada aktivitas mereka sehari-hari khususnya yang bekerja di sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan hasil laut serta perdagangan.

Selain Ruas Solo-Peneki-Kulampu dan Ruas Atapange-Doping, masih terdapat ruas jalan provinsi di Kabupaten Wajo yaitu Ruas Ulugalung-Batas Kabupaten Soppeng; Ruas Impa Impa – Anabanua dan Ruas Anabanua-Malakke-Batas Kabupaten Sidrap, dengan total panjang jalan keseluruhan 119,35 Km dan berfungsi sebagai prasarana penghubung Kab. Wajo dengan Kabupaten/Kota di sekitarnya.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Wajo, Drs. A. Pameneri, menyampaikan bahwa kondisi ruas jalan Provinsi di Kabupaten Wajo telah dilaporkan secara langsung kepada Pj. Gubernur Sulsel.

“Beliau memberikan respon dan segera menginstruksikan Dinas PUTR Provinsi Sulsel dan UPTD Jalan provinsi untuk melakukan peninjauan lokasi. Alhamdulillah tidak berselang lama, pekerjaan pemeliharaan di 2 (dua) ruas telah akan dilaksanakan," ungkap Kadis PUPRP.

Terakhir, Kadis PUPRP juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Sulawesi Selatan dengan harapan bahwa dilakukan pula pemeliharaan secara rutin dan berkala terhadap ruas-ruas jalan provinsi lainnya di Kabupaten Wajo. Terkhusus Ruas Jalan Solo-Peneki-Kulampu dan Ruas Jalan Atapange-Doping yang saat ini dalam pekerjaan pemeliharaan, dapat dilakukan Pemeliharaan/peningkatan jalan dengan konstruksi yang permanen di tahun anggaran 2024.

#Pemprov Sulsel #pemda Wajo #Amran Mahmud